Nadia Purwoko dari Bengkulu Jadi Pemenang Miss Grand Indonesia 2018

Eny Kartikawati - wolipop Sabtu, 21 Jul 2018 23:42 WIB
Nadia Purwoko, finalis asal Bengkulu menjadi pemenang Miss Grand Indonesia 2018. Foto: Dok. Instagram Miss Grand Indonesia Nadia Purwoko, finalis asal Bengkulu menjadi pemenang Miss Grand Indonesia 2018. Foto: Dok. Instagram Miss Grand Indonesia

Jakarta - Miss Grand Indonesia 2018 yang pertamakalinya digelar di Tanah Air telah mendapatkan juaranya. Finalis asal Bengkulu Nadia Purwoko menjadi pemenang Miss Grand Indonesia 2018.

Nadia Purwoko mengalahkan 29 finalis lainnya yang berkompetisi di Miss Grand Indonesia 2018. Dia melaju ke babak top 2 bersama finalis asal Sumatera Utara Vivi Wijaya dan finalis DKI Jakarta Stephanie Cecilia.

Namun pada babak top 2, Stephanie tersingkir. Saat babak top 2, Nadia dan Vivi mendapatkan pertanyaan penentu yaitu jika memiliki kekuatan super, hal apa yang kamu selamatkan. Dan Nadia memberikan jawaban yang dianggap juri paling memukau. "Hal pertama yang akan saya selamatkan untuk perdamaian dunia adalah menolong anak-anak kecil dan ibu. Mengapa karena rasa sayang dan perdamaian dimulai dari jiwa anak-anak. Dan anak-anak yang tumbuh dengan jiwa, yang diberi makan dengan kasih sayang akan tumbuh menjadi orang dewasa yang mengerti apa arti perdamaian," ujarnya di atas panggung grand final Miss Grand Indonesia 2018 yang digelar di Jakarta Convention Center, Sabtu (21/7/2018).

Jawaban Nadia inilah yang membuatnya terpilih sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2018. Sedangkan finalis asal Sumatera Utara, Vivi Wijaya menjadi 1st runner up dan finalis asal DKI Jakarta Stephanie Cecilia menjadi 2nd runner up Miss Grand Indonesia 2018.

Menang Miss Grand Indonesia 2018, Finalis Bengkulu Pakai Mahkota Rp 3 MNadia Purwoko menjadi pemenang Miss Grand Indonesia 2018. Sedangkan finalis asal Sumatera Utara, Vivi Wijaya menjadi 1st runner up dan finalis asal DKI Jakarta Stephanie Cecilia menjadi 2nd runner up Miss Grand Indonesia 2018. Foto: Dok. Instagram Miss Grand Indonesia

Baca Juga: Indonesia Masuk 10 Besar Kostum Nasional Terbaik Miss Grand International

Mahkota juara pun disematkan oleh Founder Miss Grand Indonesia Dikna Faradiba. Sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2018, Nadia Purwoko mendapat mahkota yang dihiasi 7640 berlian, 148 permata rubi dan emas putih seberat 780 gram. Mahkota tersebut nilainya mencapai Rp 3 miliar.

Sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2018, Nadia Purwoko akan mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2018. Miss Grand International merupakan kontes kecantikan yang bertujuan mencari duta perdamaian.

Nadia Purwoko asal Bengkulu menjadi pemenang Miss Grand Indonesia 2018.Nadia Purwoko asal Bengkulu menjadi pemenang Miss Grand Indonesia 2018. Foto: Dok. Instagram Miss Grand Indonesia


Jika pada 2017 dan tahun-tahun sebelumnya, yang mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International berasal dari salah satu pemenang Puteri Indonesia, pada tahun ini tidak lagi. Hal itu dikarenakan pihak Miss Grand International tidak lagi bekerjasama dengan Yayasan Puteri Indonesia. Pada 2018, Presiden Miss Grand International Nawat Itsaragrisil menunjuk Yayasan Dharma Gantari sebagai pemilik lisensi Miss Grand Indonesia. Dan Dikna Faradiba, Putri Pariwisata 2015 ditunjuk sebagai National Director Miss Grand Indonesia

Sebelumnya pada ajang Miss Grand International, Indonesia sudah dua kali menorehkan prestasi. Prestasi tertinggi diraih Ariska Putri Pertiwi yang menjadi pemenang Miss Grand International pada 2016. Dan pada 2017, Dea Goesti Rizkita, meraih gelar Best National Costume dan Top Voting.


Tonton juga video: 'Intip Babak Preliminary Miss Grand Indonesia 2018'


(eny/eny)