Nenek Cantik 60 Tahun Jadi Pemenang Ms World 2018

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 18 Jul 2018 18:08 WIB
Robyn Canner, wanita 60 tahun pemenang Ms. World 2018. Foto: Ms World Robyn Canner, wanita 60 tahun pemenang Ms. World 2018. Foto: Ms World

Jakarta - Usia tak seharusnya jadi penghalang wanita untuk berprestasi dan mengaktualisasikan diri. Wanita bernama Robyn Canner ini pun menjadi bukti. Robyn berhasil mengalahkan 22 wanita yang lebih muda darinya dalam kontes Ms World 2018. Ia pun menjadi wanita tertua yang pernah memenangkan kontes kecantikan di Australia.

Meski sudah berusia matang, Robyn percaya diri berkompetisi dengan puluhan wanita yang lebih muda dari setengah usianya. Ia pun terpilih sebagai pemenang Ms World 2018 setelah melalui rangkaian penjurian, termasuk pakaian olahraga, gaun malam, wawancara, hingga pertanyaan panel.

Banyak orang mungkin mempertanyakan alasan mengapa wanita 60 tahun tersebut mengikuti kontes kecantikan di usia senja. Bukan sekadar untuk eksis ternyata Robyn Canner punya ceritanya sendiri. Ia mengaku mulai mengikuti ajang kecantikan setelah kehilangan anaknya yang meninggal di usia muda.

"Setelah aku kehilangan Scottie aku seperti menukik tajam, tak ada yang berjalan benar dan hidup seperti bertabrakan dengan semua hal. Aku menemukan kontes kecantikan dan itu memberiku kepercayaan diri dan struktur untuk bangkit dan jalan terus. Aku tidak berpikir empat tahun kemudian akan memenangkan gelar Ms World," ungkapnya kepada Daily Mail.

Baca Juga: Miss Muslimah Digelar di Amerika, Ini Sosok Juaranya

Robyn Canner, wanita 60 tahun pemenang Ms World 2018.Robyn Canner, wanita 60 tahun pemenang Ms World 2018. Foto: Ms World


Meski menikmati jadi pusat atensi setelah memenangkan kontes skala nasional ini, Robyn mengaku jika fokus utamanya adalah mengampanyekan pendanaan riset kanker. Robyn sendiri adalah sosok di balik organisasi amal Tour De Cure yang bergerak di bidang serupa.

Menjuarai Ms World 2018 pun diharapkan Robyn Canner bisa menjadi wadahnya untuk berbicara mengenai kanker di usia muda. Ia pun ingin usahanya menggalang dana bisa dilakukan dalam skala yang lebih besar.

"Usia bukan menjadi stigma lagi, Di manapun kamu berada atau tinggal kamu selalu bisa keluar dan melakukan hal-hal keren," kata Robyn yang 30 tahun bekerja sebagai terapis pijat dan membuka tempat pijat sendiri.


(ami/eny)