Pertama Kalinya, Wanita Kulit Hitam Jadi Ratu Kecantikan Inggris

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 18 Jul 2018 15:37 WIB
Foto: dok. Instagram (astoldby_dee) Foto: dok. Instagram (astoldby_dee)

Jakarta - Ajang ratu kecantikan Inggris 'Miss Universe Great Britain' baru saja usai. Terpilihlah pemenang bernama Dee-Ann Rogers, wanita pertama berkulit hitam yang jadi pemenang Miss Universe Great Britain.

Miss Universe Great Britain pertama kali digelar pada 1952. Setelah 66 tahun digelar, baru pertama kali ini memenangkan finalis berkulit hitam.

Baca Juga: Jarang Terjadi, Hijabers Jadi Juara di Kontes Kecantikan Miss Global

Ini semakin menunjukkan bahwa standar kecantikan dunia sudah beragam. Cantik bukan hanya mereka yang berkulit putih atau berambut lurus saja.

Pertama Kalinya, Wanita Kulit Hitam Jadi Ratu Kecantikan Inggris Foto: dok. Instagram (astoldby_dee)


Dee-Ann Rogers berasal dari Anguilla. Anguilla adalah wilayah seberang laut Britania Raya di kawasan Karibia. Wanita 25 tahun itu tengah menjalani pendidikan sebagai advokat. Dee-Ann pun seorang atlet marathon yang sempat bertanding di Commonwealth Games.

Dee-Ann mampu mengalahkan 31 finalis lainnya dan siap melaju ke ajang Miss Universe 2018 yang digelar di Filipina pada Desember nanti. Menghadapi perbedaannya, Dee-Ann mengaku cukup percaya diri.

"Aku sangat percaya bahwa keberagaman tengah meningkat di ajang kecantikan. Standar kecantikan telah berubah dan ini saatnya bagi seluruh wanita dari segala latar belakang," ucap Dee-Ann kepada Independent.

Baca Juga: Ini Transgender Pertama yang Jadi Kontestan Miss Universe

Keberagaman juga terlihat dari finalis Miss Universe dari Spanyol. Angela Ponce yang menerima gelar Miss Universe Spanyol 2018 adalah seorang transgender. Transgender 26 tahun itu mencetak sejarah dengan menjadi kontestan transgender pertama di ajang Miss Universe.


(kik/kik)