Takjub! Punya IQ 145, Bocah Ini Akan Masuk Kuliah di Usia 8 Tahun

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 05 Jul 2018 13:47 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa

Belgia - Biasanya sebagian besar anak-anak berusia delapan tahun masih belajar di sekolah dasar dan menikmati masa kanak-kanaknya yang santai dengan bermain. Tapi, bocah laki-laki berusia delapan tahun asal Belgia, Laurent Simons, telah berencana untuk melanjutkan pendidikannya ke universitas.

Simons telah lulus sekolah menengah di usia delapan tahun. Hanya dalam waktu satu setengah tahun bagi Simons untuk menyelesaikan sekolah menengah pertama dan menengah atas yang harusnya ditempuh selama enam tahun. Ayahnya adalah orang Belgia, sementara itu ibunya merupakan orang Belanda.

Baca Juga : Mahasiswi Ini Lulus Cum Laude, Padahal Kuliah Sambil Lakoni 8 Pekerjaan

Takjub! Punya IQ 145, Bocah Ini Akan Masuk Kuliah di Usia 8 TahunLaurent SImons lulus SMA di usia 8 tahun. Foto: Istimewa

Tonton juga video 'IQ Bocah 11 Tahun Ini Kalahkan Einstein dan Stephen Hawking':



Seperti dikutip dari BBC, menurut orangtuanya, Simons memiliki IQ 145 dan telah berhasil mendapatkan ijazah sekolah menengah yang kebanyakan orang bisa dapatkan ketika mereka berusia 18 tahun. Setelah dua bulan libur dari sekolah nanti, Simons akan mulai kuliah.

Berbicara kepada radio RTBF Belgia, Simons mengungkapkan bahwa pelajaran favoritnya adalah matematika. "Karena begitu luas, ada statistik, geometri, aljabar," katanya.

Baca Juga : Salut! Kisah Pemuda yang Lulus Kuliah dari Biaya Jualan Spons Cuci Piring
Takjub! Punya IQ 145, Bocah Ini Akan Masuk Kuliah di Usia 8 TahunLaurent SImons lulus SMA di usia 8 tahun Foto: Istimewa

Simons juga menambahkan bahwa ia telah mempertimbangkan untuk menjadi seorang ahli bedah dan astronot, tetapi saat ini sedang berpikir untuk masuk ke jurusan komputer. Sementara itu, sang ayah mengungkapkan bahwa putranya tak suka bermain dengan anak-anak seusianya sejak kecil, dan ia tak tertarik dengan mainan.

"Jika dia memutuskan besok untuk menjadi tukang kayu, itu tidak akan menjadi masalah bagi kami, selama dia bahagia," kata ayahnya.

Takjub! Punya IQ 145, Bocah Ini Akan Masuk Kuliah di Usia 8 Tahun
(agm/agm)