Dukung Palestina, Gigi Hadid Ungkap tentang Keserakahan

Silmia Putri - wolipop Jumat, 18 Mei 2018 15:01 WIB
Gigi Hadid dukung Palestina. Foto: dok. Getty Images Gigi Hadid dukung Palestina. Foto: dok. Getty Images

Jakarta - Pengesahan Kedutaan AS di Yerussalem pada tanggal 14 Mei 2018 lalu menuai konflik baru. Aksi protes yang dilakukan warga Palestina di Gaza menelan puluhan korban jiwa.

Merespons kejadian menyedihkan itu, Gigi Hadid mengungkapkan pendapatnya di Twitter. Ia tampak emosional menuliskan dukungan untuk kebebasan Palestina.



"Ini bukan tentang agama atau siapa menyerang siapa, tapi ini tentang keserakahan. #FreePalestine," tulis Gigi di akun Twitter pribadinya hari Selasa (15/05/2018).

Baca juga: Gigi Hadid Jadi Desainer Aksesori, Karyanya Dipakai Cardi B Sampai Beyonce

Selain itu, ia mengunggah potongan artikel Al-Jazeera di Instagram Story-nya tentang korban yang berjatuhan di Palestina. Ia menggarisbawahi kalimat dalam artikel tersebut yang menyebutkan hari itu menjadi rekor korban terbanyak dalam sehari sejak peperangan di Gaza tahun 2014.

Dukung Palestina, Gigi Hadid Ungkap tentang KeserakahanBentrokan di Gaza, Palestina. Foto: Ibraheem Abu Mustafa/reuters
Tak hanya artikel Al-Jazeera, Gigi Hadid pun mengunggah screeshoot unggahan Lina Hadid tentang rakyat Palestina.

"Hampir satu juta orang warga Palestina terusir dari negaranya dan tidak diperbolehkan kembali," tulis Lina Hadid di akun Instagram-nya.

Baca juga: Foto: Evolusi Gigi Hadid yang Makin Cantik Aja, Yakin Zayn Malik Mau Putus?

Dilansir dari Huffington Post, ayah Gigi Hadid lahir di Nazareth tahun 1948. Tahun itu merupakan masa perang antara Arab dan Israel. Mohammad Hadid, sang ayah pun ikut mengunggah dukungan untuk Palestina di Instagram-nya.

Beberapa bulan lalu, sang adik Bella Hadid juga pernah mengungkapkan dengan tegas tentang Palestina. Sebagai wanita yang memiliki darah Palestina, ia ikut bersedih untuk keluarganya.

"Perlakuan pada orang-orang Palestina tidak adil, berpihak, dan seharusnya tidak ditoleransi. Aku mendukung Palestina," tulis Bella di akun Instagram-nya pada Desember 2017 lalu.
(sil/sil)