Melania Trump Jalani Operasi Ginjal, Ini Penyebabnya

Hestianingsih - wolipop Selasa, 15 Mei 2018 09:36 WIB
Ibu Negara AS Melania Trump jalani operasi ginjal. Foto: REUTERS/Leah Millis Ibu Negara AS Melania Trump jalani operasi ginjal. Foto: REUTERS/Leah Millis

Maryland - Melania Trump dilaporkan menjalani operasi ginjal. Seperti dikutip dari BBC, Ibu Negara Amerika Serikat itu harus dioperasi akibat kondisi ginjal yang disebut jinak.

Pihak Gedung Putih mengonfirmasi bahwa dokter bedah telah sukses melakukan embolisasi, sebuah prosedur penempatan kateter kecil di pembuluh darah. Operasi tersebut dilakukan di Walter Reed National Military Medical Center.

Juru bicara Melania Trump mengonfirmasi bahwa operasi berjalan lancar dan tidak ada komplikasi. Setelah operasi, wanita 48 tahun itu rencananya akan istirahat untuk memulihkan kesehatan selama satu minggu di Bethesda, Maryland.

Baca Juga: Jadi Istri Presiden, Total Kekayaan Melania Trump Bikin Tercengang

Melania Trump Jalani Operasi Ginjal, Ini PenyebabnyaIbu Negara AS Melania Trump jalani operasi ginjal. Foto: REUTERS/Kevin Lamarque

Embolisasi biasanya dilakukan untuk memblokir aliran darah ke bagian yang terdapat tumor jinak atau kanker.

"Ibu Negara masih dalam pemulihan total agar dia bisa melanjutkan pekerjaannya untuk anak-anak di seluruh dunia," kata juru bicara Melania Trump, Stephanie Grisham.


(hst/hst)