Ibu Meradang, Alis Anaknya Usia 2 Tahun Dicabuti Tanpa Izin di Daycare

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 05 Mei 2018 07:58 WIB
Alis Lilayiah yang sudah di-waxing. Foto: Dok. Buzfeed, Facebook
Pasco, Washington - Banyak ibu bekerja mempercayakan anaknya diurus di tempat penitipan anak atau daycare. Namun kisah ibu yang satu ini mungkin membuatnya trauma menitipkan anak lagi di daycare.

Alyssa Salgano, meradang setelah mendapati putrinya yang berusia 2 tahun, keluar dari daycare dengan kondisi yang berbeda. Ia menduga anaknya yang bernama Lilayiah telah diperlakukan secara tidak pantas.

Kejadian ini terjadi beberapa waktu lalu. Seperti biasanya, Alyssa menjemput putrinya dari daycare setelah pulang kerja. Lalu ia melihat ada bercak merah-merah pada kulit di antara kedua alis Lilayiah.
Ibu Meradang, Alis Anaknya Usia 2 Tahun Dicabuti Tanpa Izin di DaycareAlis Lilayiah sebelum dicabut atau di-waxing. Foto: Dok. Buzfeed, Facebook

Awalnya Alyssa mengira itu hanyalah bekas garukan atau lecet saja. Tapi setelah diteliti lagi, penampilan alis Lilayiah tampak berbeda. Bocah usia balita itu memiliki alis tebal yang tampak menyambung. Namun tiba-tiba bagian tengah antara alisnya licin dan bersih. Ia pun menduga staf di daycare telah melakukan waxing pada alis sang buah hati tanpa seizinnya.

"Aku marah dan sangat kesal. Aku juga tersakiti. Berbagai emosi aku rasakan. Membuatku merasa telah gagal melindungi putriku karena aku tak ada di sana. Bagaimana kalau saat itu dia berteriak memanggilku sambil menangis dan kesakitan?" tulis Alyssa di postingan Facebook-nya.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Waxing Alis

Alyssa mem-posting foto-foto Lilayiah sebelum dan sesudah alisnya di-waxing di Instagram. Ratusan komentar netizen pun berdatangan, dan jadi viral setelah di-share 24 ribuan kali di Facebook.

Alyssa mengaku kecewa dengan perlakuan staf daycare yang berbuat seenaknya pada putrinya. Pasalnya kulit balita masih sangat sensitif dan rentan iritasi.

"Aku mempercayakan mereka untuk menjaga anakku dengan benar. Aku tidak membawa anakku ke sana untuk diubah penampilannya karena dia sudah cantik apa adanya. Mereka tidak punya hak menyakiti anakku seperti ini," lanjut Alyssa yang menunjukkan foto anaknya di Facebook, seperti dikutip dari Buzzfeed.
Ibu Meradang, Alis Anaknya Usia 2 Tahun Dicabuti Tanpa Izin di DaycarePernyataan Columbia Basin College. Foto: Dok. Buzfeed, Facebook

Alyssa juga mendapati luka goresan di lengan anaknya. Luka tersebut tampak merah dan berdatah.

Baca Juga: Pengalaman Pria yang Waxing Alis, Sakit Tapi Ketagihan

Tempat penitipan anak yang dimaksud diketahui berlokasi di Columbia Basin College, Pasco, Washington, Amerika Serikat. Daycare dikelola Boys and Girls Club.
Ibu Meradang, Alis Anaknya Usia 2 Tahun Dicabuti Tanpa Izin di DaycareLuka goresan di tangan Lilayiah. Foto: Dok. Buzfeed, Facebook

Menanggapi keluhan Alyssa, pihak daycare dan Columbia Basin College pun menuliskan surat terbuka lewat Facebook. Dalam pernyataannya, Boys and Girls Club sedang melakukan investigasi terkait insiden tersebut. Namun belum ada permintaan maaf.

"The Boys and Girls Club, Pasco School District dan Columbia Basin College menanggapi tuduhan ini dengan serous dan akan bekerjasama mendukung proses investigasi," tulisnya. (hst/hst)