Pink Jadi Wanita Tercantik di Dunia 2018 Versi People

Hestianingsih - wolipop Kamis, 19 Apr 2018 10:49 WIB
Pink Wanita Tercantik di Dunia 2018. Foto: REUTERS/Andrew Kelly Pink Wanita Tercantik di Dunia 2018. Foto: REUTERS/Andrew Kelly

Jakarta - Setiap tahunnya, majalah People rutin mengumumkan Wanita Tercantik di Dunia, sejak 1990. Lantas siapa wanita yang dianggap paling cantik di 2008?

Wanita beruntung itu adalah Pink. Penyanyi bernama asli Alecia Moore tersebut dinobatkan sebagai Wanita Tercantik di Dunia 2018 versi People dan menjadi sampul majalah tersebut untuk edisi April-Mei 2018.

Ada yang berbeda dari penamaan wanita tercantik di dunia tahun ini. People kini mengganti predikat 'Most Beautiful' menjadi 'Beautiful Issue'. Sebab, menurut Editor In Chief People Jess Cagle, kecantikan seseorang tidak hanya dipandang secara fisik tapi yang lebih penting adalah apa yang terpancar dari dalam.

Pink Jadi Wanita Tercantik di Dunia 2018 Versi PeoplePink Wanita Tercantik di Dunia 2018. Foto: Dok. People

"Selama bertahun-tahun, nama daftar ini telah beberapa kali berganti, tapi katak-ata 'Wanita Tercantik' selalu jadi bagian penamaan tersebut. Tahun ini kami menggantinya jadi 'The Beautiful Issue' untuk memperjelas kalau topik ini bukanlah kontes kecantikan. Lainnya tidak ada yang berubah," jelas Jess Cagle, seperti dikutip dari People.

Ia melanjutkan, "Seperti biasanya kami selalu menampilkan wanita-wanita cantik (dan beberapa di antaranya pria) dengan segala bentuk, ukuran dan warna kulit, dan akan menonjolkan kualitas terindah mereka: ketangguhan, kemanusiaan dan seni."

People memutuskan Pink dalam urutan pertama daftar Beautiful Issue karena ia seorang penyanyi sukses sekaligus ibu dua anak yang berdedikasi terhadap peran gandanya tersebut. Di sisi lain, Pink juga pribadi yang percaya diri.
Pink Jadi Wanita Tercantik di Dunia 2018 Versi PeoplePink Wanita Tercantik di Dunia 2018. Foto: Christopher Polk/Getty Images for NARAS

"Dia seorang performer, ibu dan panutan yang kejujuran, humor, kepercayaan diri dan kekuatan bintangnya membuat dirinya menjadi salah satu penghibur paling dicintai dan mengagumkan di planet ini," kata Jess.

Selamat, Alecia Moore!
(hst/hst)