Langgar Tradisi, Meghan Markle Dampingi Pangeran Harry Bekerja

Alissa Safiera - wolipop Kamis, 19 Apr 2018 07:19 WIB
Foto: Dok. Getty Images Foto: Dok. Getty Images

Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle belum resmi sebagai suami istri, namun keduanya sudah bekerja bersama layaknya pasangan menikah.

Rabu lalu, pasangan ini datang bersama untuk bertemu para orang muda dari seluruh dunia dalam acara Commonwealth Youth Forum. Pangeran Harry bertugas sebagai ambassador atau duta di sana.

Meghan yang belum resmi dinikahi Harry turut datang. Ini bukan hal biasa di keluarga kerajaan Inggris untuk wanita yang belum resmi menjadi anggota kerajaan, ikut mendampingi calon suami bekerja di acara resmi.

Meski melanggar tradisi, namun penampilan Meghan Markle tidak tampil mengecewakan. Seperti biasa calon putri ini tampil stylish, kali ini memakai dress putih dari Altuzarra, sepatu Tamara Mellon dan blazer hitam rancangan Camilla dan Marc.
Langgar Tradisi, Meghan Markle Dampingi Pangeran Harry BekerjaFoto: Dok. Getty Images

Dalam acara tersebut, Pangeran Harry memuji optimisme yang dibawa kaum muda kepada dunia dan keluarga dari 53 negara yang terkait dalam Persemakmuran Inggris. "Tantangan rumit yang kita hadapi - perubahan iklim, ketidaksetaraan, konflik - mereka tidak menyurutkan kalian. Sebaliknya, mereka menginspirasimu untuk bertahan dan melakukan perubahan," kata Harry.

Harry menambahkan, "Saya sangat bersyukur bahwa wanita yang akan saya nikahi, Meghan, akan bergabung dengan saya untuk pekerjaan ini. Di mana dia juga sangat bersemangat untuk ikut serta."
Langgar Tradisi, Meghan Markle Dampingi Pangeran Harry BekerjaFoto: Dok. Getty Images

Ini bukan yang pertamakalinya Meghan melanggar tradisi kerajaan. Bulan lalu, Meghan juga ikut bersama Ratu Elizabeth dan anggota keluarga lain untuk merayakan Commonwealth Day di Westminster Abbey. Bahkan Meghan ikut merayakan Natal bersama di tahun lalu. Ketika Kate Middleton belum resmi dinikahi Pangeran William di 2011, Kate tidak pernah melakukan apapun bersama sang Ratu Inggris.
(asf/asf)