Cerita Miss Universe 2017 yang Pernah Jadi Korban Perampokan

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 09 Mar 2018 20:55 WIB
Miss Universe 2017 Demi-Leigh Nel-Peters. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop Miss Universe 2017 Demi-Leigh Nel-Peters. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Jakarta - Malam final Pemilihan Puteri Indonesia 2018 sudah di depan mata. Kedatangan Miss Universe 2017 Demi-Leigh Nel-Peters ke Indonesia pun mendapatkan perhatian publik.

Wanita asal Afrika Selatan yang telah tiba di Jakarta sejak Kamis (8/3/2018) ini telah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI). Salah satunya memberikan informasi kepada para finalis Puteri Indonesia 2018 di Hari Perempuan Internasional, bagaimana cara mengembangkan kepercayaan diri dan bisa menyelesaikan masalah.

Datang ke Jakarta, Miss Universe 2017 Cerita Pernah Ditodong PerampokMiss Universe 2017 di konferensi pers Pemilihan Puteri Indonesia 2018. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Demi menceritakan bahwa beberapa hari sebelum karantina Miss Universe 2017, ia pernah dirampok di Afrika Selatan. Bahkan pria yang merampoknya itu menodongkan pistol ke kepalanya. Meskipun mendapatkan pengalaman yang hampir merenggut nyawanya itu, Demi tetap kuat dan bangkit.

Baca Juga: Cantiknya Miss Universe 2017 Pakai Songket Bali IKAT Indonesia

"Saya sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam Hari Perempuan Internasional untuk berbagi 'Unbreakable Campaign' dengan wanita-wanita Indonesia. Aku merasa wanita masih banyak mendapatkan kekerasan dan perlakuan kejam di seluruh dunia," cerita Demi saat konferensi pers malam final Pemilihan Puteri Indonesia 2018 di JCC, Jakarta Selatan, Jumat (9/3/2018).
Datang ke Jakarta, Miss Universe 2017 Cerita Pernah Ditodong PerampokPuteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha, Ketua Yayasan Puteri Indonesia Putri K. Wardhani dan Miss Universe 2017 Demi-Leigh Nel-Peters. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

"Semua wanita di dunia merasakan hal sama dan bukan masalah yang mudah untuk dikatakan. Bukan sesuatu yang menyenangkan untuk berbicara tentang kekerasan terhadap wanita karena ini sesuatu yang harus wanita hadapi," imbuhnya.

Baca Juga: Demi-Leigh dari Afrika Selatan Jadi Pemenang Miss Universe 2017

Demi juga mengungkapkan dengan 'Unbreakable Campaign', ia berbagi kepada seluruh wanita untuk sama-sama berdiri menghadapi kekerasan atau perlakuan kejam. Ia pun menjelaskan bahwa wanita itu kuat dan bisa menyelesaikan masalah.
Datang ke Jakarta, Miss Universe 2017 Cerita Pernah Ditodong PerampokPuteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha dan Miss Universe 2017 Demi-Leigh Nel-Peters.Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

"Mari kita berdiri dan membuktikan bahwa wanita itu tidak lemah. Kita bisa bangkit dan kuat," jelasnya


(agm/hst)