Inikah Kado Pernikahan yang Pangeran Harry dan Meghan Markle Inginkan?

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 08 Feb 2018 11:12 WIB
Foto: REUTERS/Geoff Pugh/Pool Foto: REUTERS/Geoff Pugh/Pool

London - Pangeran Harry dan Meghan Markle dikenal sebagai pasangan yang berjiwa sosial. Saking dermawannya, pasangan ini dikabarkan meminta para tamu yang hadir di pernikahannya nanti untuk memberi donasi amal ketimbang membawa hadiah mewah.

"Harry tidak mau para tamu menghabiskan uang dan waktunya untuk membeli kado mahal, tapi ia ingin mereka mendukung kegiatan amalnya," kata seorang sumber kepada Daily Mail.

Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam sebuah kegiatan amal. Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam sebuah kegiatan amal. (Foto: REUTERS/Geoff Pugh/Pool)
Bukan hal yang mengherankan mengingat keduanya aktif terlibat dalam berbagai kegiatan amal. Meghan Markle pernah ditunjuk sebagai duta global untuk organisasi sosial World Vision serta juru bicara Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Sementara itu, Pangeran Harry menjabat sebagai penanggung jawab pada beberapa lembaga sosial yang didirikannya bersama kakaknya, Pangeran Willian, dan Kate Middleton.

Keputusan tersebut kemungkinan juga karena ia mengikuti jejak Pangeran William. Jelang pernikahannya pada 2011, Pangeran William dan Kate Middleton mendirikan Charitable Gift Fund yang khusus menampung donasi dari para tamu untuk kegiatan amal.

Pangeran William dan Kate Middleton di hari pernikahannya. Pangeran William dan Kate Middleton di hari pernikahannya. (Foto: Sean Gallup/Getty Images)

"Terharu dengan reaksi yang diterima sejak mengumumkan pertunangannya, Pangeran William dan Nyonya Middleton berharap bagi mereka yang ingin memberikan hadiah bisa menggantinya dengan berdonasi," demikian bunyi pernyataan Clarence House kala itu.

Gayung bersambut, Royal Wedding Charitable Gift Fund berhasil mengumpulkan 1 juta Euro untuk 26 organisasi amal pilihan kedua mempelai.

Seperti diketahui, keduanya akan mengikrarkan janji sehidup semati sebagai suami-istri pada 18 Mei 2018 mendatang di Windsor Castle, Inggris. Diperkirakan 800 tamu akan menghadiri royal wedding tersebut.
(dtg/dtg)