Takut Kehilangan Istri, Chef Gordon Ramsay Turunkan Berat Badan Hingga 25 Kg

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 02 Feb 2018 18:30 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Chef Gordon Ramsay dikenal galak ketika sedang menjurikan para peserta kontes masak. Namun di keseharian, koki asal Inggris tersebut tampaknya adalah pria romantis yang sayang istri. Demi keutuhan rumah tangga, ia pun berusaha mengubah penampilan. Gordon mengungkap ia bahkan menurunkan berat badan hingga 25 kg karena takut kehilangan istri.

Kenaikan berat badan memang jarang menjadi penyebab keretakan rumah tangga. Namun Gordon merasa jika bobot tubuh berlebih bisa mengganggu keromantisannya dengan sang istri, Tana. Apalagi Tana sendiri juga sudah memprotesnya.

"Tana tidak berkesan dengan tampilanku sebelumnya. Aku kelebihan berat badan. 114 kg. Aku terlihat seperti sebuah karung. Aku melihat foto-fotoku dan berpikir bagaimana Tana tetap bertahan? Karena Tana berpenampilan lebih baik dan menawan. Dan dia tidur dengan orang yang gemuk," ungkap Gordon kepada Times.

Takut Kehilangan Istri, Chef Gordon Ramsay Turunkan Berat Badan Hingga 25 KgFoto: Page Six/Mirror
Sebenarnya Gordon telah lama merasa bermasalah dengan berat badan. Ia pun mengaku sudah kelebihan bobot tubuh ketika sedang berada di puncak karier dan baru saja mendapatkan bintang Michelin untuk ketiga kalinya. Meski banyak mendapat kesuksesan, Gordon pun merasa tidak percaya diri.

"Bentuk tubuhku tidak bagus. Aku tidak merasa senang. Setelah bekerja keras dan menerima banyak pencepaiann, aku ingin benar-benar ingin punya bentuk tubuh bagus," kata Gordon.

"Aku tidak ingin industriku membunuhku. Aku tahu betapa tidak sehatnya chef di posisi tinggi. Stres. Bunuh diri. Ada banyak tekanan untuk memasak sebagai pekerjaan. Itu bisa mematikan, dari obesitas ke serangan jantung ke pakai kokain," tambahnya.

Pria 51 tahun itu pun kini punya bentuk tubuh yang lebih baik dengan berat badan 88 kg. Dilihat diakunInstagram-nya, ayah empat anak ini juga punya tubuh yang cukup kekar. Ia mengaku mulai serius menerapkan gaya hidup sehat karena tidak mau meninggal di usia muda seperti ayahnya.
(ami/ami)