Miss Universe 2017

Apresiasi dan Evaluasi untuk Bunga Jelitha yang Gagal di Miss Universe

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 28 Nov 2017 11:08 WIB
Foto: Dok. Instagram Bunga Jelitha Foto: Dok. Instagram Bunga Jelitha

Jakarta - Harapan Indonesia untuk membawa pulang mahkota Miss Universe 2017 kandas di tengah jalan setelah Bunga Jelitha gagal masuk 16 besar. Padahal tahun-tahun sebelumnya, perwakilan Indonesia berhasil lolos ke tahap tersebut.

Meski prestasi Bunga tidak secermelang kontestan Indonesia sebelumnya, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) tetap bangga dengan pencapaian Bunga Jelitha di Miss Universe 2017 yang dihelat di Las Vegas, AS, Minggu (26/11/2017) malam waktu setempat.

Hal ini disampaikan oleh Senior Corporate Communication Mustika Ratu Mega Angkasa yang juga perwakilan YPI. "Apapun hasilnya, YPI senang karena puterinya sudah memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Mega di ujung telepon kepada Wolipop, Senin (27/11/2017).

Apresiasi dan Evaluasi untuk Bunga Jelitha yang Gagal di Miss UniverseFoto: Dok. Instagram Bunga Jelitha


Foto: Penampilan Memukau 3 Besar Miss Universe 2017

Selain itu, Mega mengapresiasi Bunga Jelitha yang sudah berlatih dengan keras untuk mempersiapkan penampilannya selama beberapa bulan terakhir. "Kami melihat bagaimana bunga berlatih dengan keras mempersiapkan penampilannya. Tapi keputusan kembali ke juri lagi," kata Mega.

Foto: Ini Pemenang Miss Universe 2017, Demi-Leigh Nel-Peters

Kendati begitu, pencapaian Bunga tetap perlu dievaluasi. Salah satunya terkait kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris. "Bunga sudah bagus, tapi peserta lain banyak yang lebih baik, apalagi untuk berdiplomasi. Tentu ini akan menjadi bahan evaluasi kami," terang Mega.




(dtg/eny)