Kisal Viral Yannie Kim, Wanita Indonesia yang Eksis di Drama Korea

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 27 Sep 2017 08:13 WIB
Foto: ist Foto: ist

Jakarta - Nama Yannie Kim menjadi sorotan publik lantaran wanita asal Indonesia ini muncul dalam serial drama Korea berjudul Hospital Ship. Tak hanya sekali saja berperan di drama Korea, rupanya Yannie juga sebelumnya pernah beradu akting dengan beberapa bintang Korea dalam beragam judul film dan drama.

Pada 2015 Yannie juga pernah berperan sebagai wanita hamil yang kesulitan untuk melahirkan di serial Yong-pal. Saat itu ia beradu akting bersama artis kenamaan Kim Tae Hee dan Joo Won. Eksis di beberapa drama Korea membuat wanita kelahiran Jakarta ini menjadi viral di media sosial. Terlebih lagi banyak netizen yang merasa iri saat Yannie mendapatkan kesempatan untuk memeluk personel boy band CNBlue, Kang Min Hyuk di drama Hospital Ship.

Kisal Viral Yannie Kim, Wanita Indonesia yang Eksis di Drama KoreaFoto: ist

Kepada Wolipop, perempuan yang memiliki nama Yannie Mustafa ini menceritakan awal mula dirinya bisa terjun di ranah hiburan Korea Selatan. Yannie sendiri sebenarnya sudah 17 tahun tinggal di sana karena menikah dengan pria berkebangsaan Korea. Sejak 2009 ia pun mulai berperan sebagai wanita figuran di film layar lebar Korea.

"Kalau Yong-pal itu aku lagi ngikuti casting film layar lebar. Di film layar lebar aku nggak masuk. Nah dari situ ada salah satu pencari bakat drama Yong-pal datang ke tempat casting, di situ dia lihat aku. Kebetulan Yong-pal lagi butuh orang, aku dihubungi via telpon. Jadi aku nggak perlu ngikutin casting lagi karena pihak mereka udah lihat langsung video pas aku casting untuk layar lebar itu," cerita Yannie saat dihubungi Wolipop, Selasa (26/9/2017).
Kisal Viral Yannie Kim, Wanita Indonesia yang Eksis di Drama KoreaFoto: ist

Yannie mengaku telah berperan di delapan judul drama Korea. Kini iapun telah di bawah naungan managemen khusus untuk talent warga asing. Saat berperan sebagai wanita tuna wicara di Hospital Ship, Yannie mengungkapkan pihak manajemennya itu menawarkan dirinya casting untuk drama tersebut.

"Tapi pihak manajemen aku itu nggak ngasih tau aku itu bakalan jadi apa, mereka cuma bilang ini ada casting nggak sulit. Dia kasih script ceritanya, terus aku bikin video. Yaudah akhirnya aku di rumah baca script, aku bikin video terus kirim. Seminggu atau dua minggu kemudian aku dapat kabar dapat peran ini," jelasnya.

Sebenarnya saat mendapatkan peran di drama yang berjauk medical itu Yannie tak mengetahui drama tersebut. "Terus aku tanya sebenernya ini drama apasih. Pokoknya drama yang lagi hits yang main Ha Ji Won. Langsung aku searching eh yaudah aku girang banget. Serius ini aku lolos," ujar Yannie.
Kisal Viral Yannie Kim, Wanita Indonesia yang Eksis di Drama KoreaFoto: Instagram

Ibu dua anak ini juga menambahkan bahwa untuk casting dan berperan di drama Korea dirinya tak ingin hanya menjadi wanita figuran yang sekedar lewat saja. Meskipun tak bisa dipastikan berapa menit dirinya bisa tampil di drama tersebut, Yannie ingin ia kemunculannya memiliki cerita sendiri.

"Aku memang kalau casting ya memang ada storynya, nggak cuma sekedar sekelebatan gitu. Pihak manajemen juga tahu kalau cuma sekelebatan lewat aku nggak bakalan mau. Ada storynya, tampil dengan pemain utama walaupun nanti keluarnya berapa menitnya nggak bisa dipastikan, tapi yang jelas ada alur ceritanya," terang Yannie.
Kisal Viral Yannie Kim, Wanita Indonesia yang Eksis di Drama KoreaFoto: Dok. Pribadi via Instagram

Wanita kelahiran 1979 ini sebenarnya telah datang ke Korea pada 2000. Saat itu perusahaan Korea yang ada di Indonesia tempat Yannie bekerja mengirimnya untuk ikut pelatihan dan training di Korea selama dua tahun. Dari situ ia bertemu dengan pria dan menjalin hubungan asmara selama 5 tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah.

"Karena visaku habis kan awalnya untuk bisnis kesini terus aku sempet pulang ke Indonesia. Terus aku datang lagi karena memang aku nikah dengan suamiku ini dari 2005 aku udah menetap dan tinggal di sini," tuturnya.
(agm/ays)