Pembelaan Ariel Winter Pasca Dikritik Gaunnya Terlalu Seksi di Emmy Awards

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 20 Sep 2017 09:03 WIB
Foto: Dok. Getty Images
Jakarta - Kritikan mengenai bentuk tubuh dan pakaian yang terlalu seksi bukan hal baru lagi bagi Ariel Winter. Pemain serial Modern Family tersebut memang kerap kali jadi sasaran komentar negatif netizen mengenai penampilannya. Belum lama ini, Ariel kembali dikritik pasca hampir mengalami malfungsi busana di karpet merah Emmy Awards 2017. Dinilai bajunya terlalu mini, wanita 19 tahun ini pun mengungkap pembelaan di akun Instagram-nya.

Di ajang penghargaan insan pertelevisian tersebut, gaun Ariel yang punya belahan tinggi di kedua sisi memang sempat hampir tersingkap. Dalam jepretan foto paparazi, ia terlihat membetulkan pakaian yang mengekspos kaki serta paha tersebut. Pasca acara, tampaknya cukup banyak kritikan dialamatkan kepadanya. Ariel pun tak main-main dalam memberikan pernyataan yang ditulisnya sebanyak tiga halaman.

"Orang-orang memakai celana pendek. Orang-orang mengalami malfungsi busana. Tidak ada yang sempurna. Aku bukan stylist. Aku tidak tahu harus pakai apa setiap hari untuk terlihat 'pantas' atau 'fashionable'. Juga, tidak peduli dengan harus selalu terlihat pantas dan fashionable. Untuk siapa? Lingkungan? Siapa yang memutuskan apa yang pantas atau fashionable? Aku pakai apa yang aku suka dan seharusnya tak ada yang menyalahkanku untuk itu," tulisnya.

Wanita yang berpakaian terlalu seksi memang kerap menerima stigma buruk. Ariel pun mengetahui hal ini. Menurutnya, meski sudah berpenampilan seperti itu, ia tetap berbakat.

"Hanya karena aku memutuskan untuk menunjukkan tubuhnya kadang-kadang tidak berarti aku tidak pintar atau kurang berbakat atau aku tidak menghargai diri sendiri. Aku sangat menghargai diri sendiri, aku punya talenta, dan aku pintar. Kita butuh move on dari stigma bahwa wanita yang nyaman dengan tubuh dan seksualitas mereka adalah bodoh," tambahnya.

Ariel juga sempat membahas mengenai komentar orang yang menyebut tampilannya tampak lebih tua dari usia aslinya. Menurutnya, dulu ibunya memang sering mendadaninya dengan dress dan rok ketat. Namun kini pengisi suara Sofia The First tersebut mengaku memilih pakaiannya sendiri karena sudah dewasa.

"Orang-orang berpikir aku berusia 24 ketika aku 12 tahun. Jika ada adegan tanpa busana ketika aku di usia itu, ibuku pasti akan setuju 100%," katanya lagi. (ami/ami)