Terlalu Kurus Seperti Anoreksia, Lily Collins Tak Mau Tampil di Publik

Rista Adityaputry - wolipop Rabu, 05 Jul 2017 08:25 WIB
Lily Collins. Foto: Getty Images Lily Collins. Foto: Getty Images

Jakarta - Sukses membintangi film 'The Mortal Instruments: City of Bones' dan 'Love, Rosie', aktris Lily Collins semakin bersinar di 2017. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya film yang ia bintangi tahun ini, yaitu 'To The Bone', 'Okja', dan 'Halo of Stars'. Kepopuleran Lily ditambah pula dengan penampilannya yang sangat stylish di berbagai acara malam penghargaan, membuat ia dianugerahkan sebagai aktris dengan busana terbaik oleh majalah-majalah fashion ternama.

Meski mendapatkan karier yang sukses, Lily Collins rupanya sempat merasa kesulitan untuk tampil di publik, termasuk untuk diterbitkan di media online maupun cetak karena tubuhnya yang terlalu kurus. Memang wanita berusia 28 tahun itu sebelumnya pernah berjuang melawan anoreksia namun sebenarnya saat ini ia telah terbebas dari gangguan makan tersebut. Apa pasal yang menyebabkan Lily Collins terlalu kurus kali ini?

Lily Collins. Lily Collins. Foto: Getty Images

Rupanya, wanita cantik yang dikabarkan masih single ini menurunkan berat badannya menjadi lebih kurus demi peran utama dalam film 'To The Bone'. Film yang diproduksi oleh Netflix ini bercerita tentang wanita bernama Ellen yang terkena anoreksia. Peran tersebut menjadi peran yang bermakna personal bagi Lily Collins karena ia pernah menderita pengalaman serupa.

Baca juga: Lily Collins Ungkap Masa Lalu Suramnya Melawan Anoreksia

Tubuh yang sangat kurus bukan hal yang menguntungkan bagi putri dari Phil Collins ini. Meski itu merupakan tuntutan peran, efek dari penampilan kurusnya sangat terasa, bahkan sampai beberapa majalah tidak mau menampilkan foto Lily Collins. Saat itu, ia sedang melakukan konferensi pers untuk film 'Rules Don't Apply' di tahun 2016. Proses film 'To The Bone' telah dilakukan saat itu dan tubuh Lily Collins terlihat lebih kurus dari biasanya.

"Tidak hanya untuk cover, mereka juga tidak mau memajang fotoku di halaman lain karena penampilanku meski ini untuk film. Aku beritahu wartawan kalau saja aku bisa menjentikan jariku dan langsung naik 10 pon, aku pasti akan melakukan itu," kata Lily Collins seperti yang dikutip Cosmopolitan dari The Edit.
Lily Collins. Lily Collins. Foto: Getty Images

Tidak hanya kesal karena ia tak bisa memperlihatkan penampilan yang maksimal, Lily juga merasa bahwa hal ini memengaruhi karier dan kesehatannya. Sempat bimbang karena memainkan peran yang vital, Lily saat itu memutuskan untuk menyewa ahli gizi agar bisa menurunkan berat badan dengan aman tanpa harus benar-benar anoreksia. Ketakutannya pun hilang setelah ia percaya bahwa ia ditangani dengan baik.

"Mereka menyewa ahli gizi, dan kami melakukannya dengan cara yang paling sehat. Aku mengenal banyak orang yang bisa bertanggung jawab dengan bagaimana aku melakukan ini (menurunkan berat badan). Aku juga melakukan check up setiap saat," ungkapnya.

Baca juga: Punya Alis Tebal, Lily Collins Sempat Susah Berbaur di Amerika

Setelah ditawarkan untuk memerankan seseorang yang anoreksia, Lily berbagi pengalaman, termasuk perjuangannya melawan anoreksia dalam buku yang berjudul 'Unfiltered'. Buku tersebut ditulisnya di sela proses syuting 'To The Bone' dilakukan dan telah terbit bulan Maret lalu. (ays/ays)