Wajah dan Tubuh Dipenuhi Tahi Lalat, Gadis Ini Ikut Kontes Kecantikan

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 22 Jun 2017 08:45 WIB
Evita Patcey Edgar Delmundo, gadis yang dipenuhi tahi lalat. Foto: Instagram Evita Patcey
Jakarta - Setiap orang memiliki kecantikan dan keunikannya sendiri. Seperti yang dialami oleh gadis berusia 20 tahun ini. Evita Patcey Edgar Delmundo terlahir dengan keunikan yang luar biasa karena wajah dan tubuhnya dipenuhi banyak tahi lalat.

Evita menidap kondisi langka yang dinamakan Giant Congenital Melanocytic Nevus sehingga menyebabkan tumbuhnya bintik kecil berwarna kehitaman di atas permukaan kulit. Karena kondisinya ini gadis berdarah campuran Filipina dan Malaysia ini sering mendapatkan intimidasi atau bully oleh teman-temannya. Bahkan Evita dijuluki sebagai monster atau chipsmore.
Evita Patcey, gadis dengan tubuh yang dipenuhi tahi lalat.Evita Patcey, gadis dengan tubuh yang dipenuhi tahi lalat. Foto: Dok. Instagram

"Pertama, ini bukan penyakit. Mereka hanya tahi lalat normal. Saya telah bertemu dengan spesialis kulit dan mereka mengatakan kepada saya bahwa ini bukan penyakit kulit," ungkap Evita kepada New Straits Times.

Semasa sekolah dasar, Evita mengaku selalu merasa kesepian dan tidak ada yang ingin berteman dengan dirinya. Selain itu, karena ciri fisiknya yang unik ini, pada usia remaja Evita merasa tidak ada pria yang menyukai dirinya dan membuatnya bersedih. Namun anak kedua dari lima bersaudara ini mengaku sejak bergabung dengan sebuah kelompok spiritual gereja, dirinya menyadari tanda lahir dan kondisinya ini seharusnya tidak menjadi penghalang untuk menjalani hidup.
Wajah dan Tubuh Dipenuhi Tahi Lalat, Gadis Ini Ikut Kontes KecantikanEvita Patcey, gadis dengan tubuh yang dipenuhi tahi lalat. Foto: Dok. Instagram

"Saya ingat seorang guru harus meminta dua gadis untuk menemani saya saat istirahat, dan mereka berbisik 'mengapa kita harus memperlakukannya seperti seorang putri?' Itu membuat hatiku hancur. Saya mengatakan kepada mereka bahwa mereka tidak harus mengikuti saya dan mereka pun segera pergi," jelasnya.

Baca juga: Banyak Tahi Lalat di Tubuh, Khloe Kardashian Takut Kena Kanker Kulit
Evita Patcey, gadis dengan tubuh yang dipenuhi tahi lalat.Evita Patcey, gadis dengan tubuh yang dipenuhi tahi lalat. Foto: Instagram Evita Patcey

Evita belajar menerima tanda lahirnya dan mencintai diri sendiri. Gadis berusia 20 tahun ini perlahan mendapatkan kepercayaan diri untuk memamerkan keunikannya dan mulai lebih aktif dengan mengikuti kompetisi menyanyi.

Gadis yang memiliki tinggi badan 160cm ini juga mengungkapkan dirinya selalu mengagumi wanita dalam kontes kecantikan. Keinginan Evita untuk bergabung dalam sebuah kompetisi kecantikan semakin kuat setelah menyaksikan Pia Wurtzbach dinobatkan sebagai Miss Universe 2015. Bahkan belum lama ini, Evita telah mendaftarkan diri di ajang kecantikan Miss Universe Malaysia. Ia juga mengungkapkan bahwa cita-citanya menjadi seorang wanita yang diberdayakan dan dapat berhubungan dengan orang di sekitarnya untuk melawan intimidasi masa kecil.
Evita Patcey, gadis dengan tubuh yang dipenuhi tahi lalat. Evita Patcey, gadis dengan tubuh yang dipenuhi tahi lalat. Foto: Dok. Instagram

"Pada audisi Miss Universe Malaysia, juri bertanya beberapa pertanyaan dan mereka mengatakan serta berharap bisa bertemu dengan saya lagi. Jika aku tidak lolos, masih ada cara lain," kata Evita Optimis. (agm/ays)