Selebriti Merokok dan Mengotori Museum, Met Gala Terancam Diboikot

Hestianingsih - wolipop Selasa, 09 Mei 2017 11:40 WIB
Foto: Twitter
New York - Aksi para selebriti yang merokok di toilet Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat, saat acara Met Gala 2017 berlangsung, Senin (1/5/2017) tak hanya menuai kritik keras dari donatur dan anggota dewan. Pihak museum kabarnya juga mengancam tidak akan mengizinkan lagi acara penggalangan dana untuk seni tersebut diadakan di sana.

Seorang sumber yang merupakan orang dalam museum mengungkapkan bahwa jajaran direksi Metropolitan Museum of Arts meminta Anna Wintour --sebagai host dan penyelenggara acara-- mencari 'rumah baru' untuk menggelar acara tahunan tersebut. Mereka marah akibat ulah para tamu selebriti yang dianggap tidak hormat dan telah merusak area museum.

Di balik gelaran red carpet yang dipenuhi penampilan-penampilan penuh glamor para selebriti seperti Katy Perry, Rihanna, Gigi Hadid, Bella Hadid hingga Kim Kardashian, telah terjadi peristiwa yang mereka anggap sebagai mimpi buruk. Pihak museum tidak ingin kejadian yang sama terulang lagi tahun depan.
Selebriti Merokok dan Mengotori Museum, Met Gala Terancam Diboikot Foto: Twitter

"Minuman tumpah di mana-mana. Dan tamu-tamu yang merokok bisa memicu sistem penyemprot air dan mengakibatkan kerugian hingga jutaan dollar!" ujar sumber, seperti dikutip dari Radar Online.

Sumber tersebut menambahkan bahwa Metropolitan Museum of Art merupakan rumah bagi ratusan karya seni bernilai tinggi. Perbuatan para selebriti tersebut dianggap tidak menghormati seniman yang telah bekerja keras menghasilkan karya indah.

"Tamu-tamu ini bertingkah seperti mereka berada di Rumah Playboy," ujar sumber itu lagi.
Selebriti Merokok dan Mengotori Museum, Met Gala Terancam Diboikot Foto: Twitter

Setelah foto-foto Bella Hadid, Kylie Jenner, Kendall Jenner, Dakota Johnson merokok di toilet beredar di social media, para petinggi museum merasa kelakuan mereka sudah cukup mengesalkan dan mau pesta tersebut tidak diadakan lagi, meskipun acara awalnya dimaksudkan sebagai penggalangan dana untuk museum itu sendiri.

Anna Wintour dan timnya dikabarkan sedang berusaha keras memperbaiki keadaan dan mengusahakan agar Met Gala tetap digelar di museum seni terbesar di Amerika Serikat itu hingga tahun-tahun mendatang. Termasuk menjanjikan bahwa acara akan diadakan dengan skala yang lebih kecil.

"Dia berjanji skala acaranya akan jauh lebih kecil tahun depan, dengan lebih banyak staf keamanan dan tim dari Vogue akan ditempatkandi setiap area kamar mandi," katanya.

Selain itu rokok juga akan dilarang dari acara tersebut. Sementara bar hanya akan menyediakan minuman beralkohol di area-area tertentu saja.
Selebriti Merokok dan Mengotori Museum, Met Gala Terancam Diboikot Foto: Twitter

"Selebriti-selebriti itu seperti binatang! Yang mereka pedulikan hanya bersenang-senang dan berpesta. Mereka terlalu sibuk memperhatikan penampilan tamu lain dan diri mereka sendiri ketimbang melihat karya seni," terang sumber.

Sang sumber melanjutkan, tidak ada satupun selebriti yang meminta tur privat untuk mengelilingi museum. Bahkan beberapa selebriti tidak tahu kalau tempat itu adalah museum.

"Mereka mengira itu sebuah tempat acara dengan barang-barang antik yang membuatnya terlihat seperti di Mesir!" pungkasnya. (hst/hst)