Ini yang Akan Dilakukan Kezia Warouw Pasca Puteri Indonesia

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 22 Mar 2017 11:42 WIB
Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta - Masa karantina 38 finalis Puteri Indonesia 2017 telah dimulai. Grand final kontes kecantikan itu pun akan dilakukan Jumat, (31/3/2017). Artinya, mahkota Kezia Warouw sebagai Puteri Indonesia 2016 akan segera dilungsurkan pada penerusnya. Saat nanti tak lagi disibukkan dengan tugas-tugas keputerian, wanita asal Manado tersebut mengaku belum punya rencana khusus.

Kezia mengatakan menjadi Puteri Indonesia tidak mengenal kata 'bekas'. Menurutnya, julukan tersebut pun akan melekat hingga akhir hayat. Karenanya, ia akan terus berusaha berkarya dan berprestasi. Meski belum tahu ingin mengarahkan karier selanjutnya ke mana, yang pasti wanita 25 tahun ini akan melanjutkan kuliah.

"Ingin tetap menginspirasi, membuktikan bahwa meski Kezia punya kesalahan tapi tetap ingin jadi yang terbaik. Ingin menginspirasi generasi muda. Selanjutnya ditunggu saja. Tapi Kezia akan melanjutkan S2, beasiswa dari Puteri Indonesia," katanya pasca konferensi pers Puteri Indonesia 2017 di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Ini yang Akan Dilakukan Kezia Warouw Pasca Puteri IndonesiaFoto: Palevi S/detikHOT
Menurut wanita yang mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2016 tersebut, pendidikan tentulah penting. Apalagi jika mendapatkan kesempatan beasiswa, mengapa tidak dilanjutkan.


Sebelumnya, Kezia yang punya kemampuan coding tersebut sempat mengungkap usahanya menggarap aplikasi pariwisata Indonesia. Sayangnya, aplikasi itu belum selesai dirampungkan dan harus fakum untuk beberapa saat sebelum bisa diluncurkan. "Saat ini memang sempat terhenti karena ada beberapa hal yang nggak diinginkan," tulis Kezia.

Saat konferensi pers lalu, Kezia pun mengenang kembali masa-masanya saat karantina Puteri Indonesia 2016 dan Miss Universe. Menurutnya, cukup banyak tantangan yang membuatnya meneteskan air mata. Namun dukungan dari orang-orang terdekat membuatnya selalu termotivasi.

Ini yang Akan Dilakukan Kezia Warouw Pasca Puteri IndonesiaFoto: Ismail/detikHOT
"Saat Miss Universe, hanya tidur dua jam sehari. Harus angkat koper sendiri, gelatakin sendiri, pikirin rambut seperti apa. Belajar bahwa proses kehidupan harus belajar. Waktu pakai gaun Ivan Gunawan, orang lihat gaun sekadar cantik. Padahal gaunnya seberat 10-15 kg. Ada finalis yang risih karena gaunnya besar dan berat. Tapi saya hanya berpikir bawa nama Indonesia," tutur Kezia. (ami/ami)