Hari Ibu 2016

Cara Selebriti Indonesia Merayakan Hari Ibu

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 22 Des 2016 13:48 WIB
Foto: Noel/detikHOT Foto: Noel/detikHOT

Jakarta - Banyak anak yang memperingati Hari Ibu dengan memberikan bunga atau kado spesial untuk membahagiakan hati perempuan yang telah melahirkan mereka ke dunia. Namun ada juga yang tidak memperingatinya. Bagaimana dengan selebriti Tanah Air? Apa mereka juga memperingati Hari Ibu? Ini yang dilakukan para selebriti Indonesia di Hari Ibu.

Tatjana Saphira

Foto: Reno Hastu Krisnapati

Aktris Tatjana Saphira termasuk salah satu selebriti yang selalu memperingati Hari Ibu. Tatjana mengaku selalu menyiapkan kado khusus saat memperingatinya.

"Untuk Hari Ibu atau Hari Ayah kita sama-sama selalu siapin kado. Misalnya kalau Hari Ibu, aku, papa, sama adikku nyiapin sesuatu buat ibu. Entah spa, bunga, atau lainnya," ujar Tatjana saat ditemui beberapa waktu lalu di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat.

Sang ibunda, Ade Hartmann, yang juga turut hadir bersama Tatjana membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan kalau Tatjana selalu memberikan hadiah. Bahkan saat Tatjana kecil pun dirinya sering mendapatkan ucapan sayang dari putrinya tersebut.

"Dulu waktu dia masih kecil selalu kasih kartu ucapan yang digambar sendiri," papar Ade.

Baca Juga: 25 Vlogger Wanita Indonesia Inspiratif 2016

Zaskia Sungkar
Foto: Arina Yulistara

Zaskia Sungkar juga sering memperingati Hari Ibu. Momen Hari Ibu menjadi hari yang selalu spesial karena selain bisa merayakan bareng ibundanya, Fanny Bauty, ia juga berulang tahun pada 22 Desember. Salah satu momen yang tak terlupakan buat Zaskia ketika Hari Ibu adalah membuat bunga dari sabun untuk Fanny saat masih duduk di bangku sekolah.

"Lucunya aku dari kecil suka bikin prakarya. Waktu belum punya duit, duitnya masih dari uang jajan. Waktu itu bikin prakarya di sekolah nyiapin sama Shireen. Pas Hari Ibu bikin bunga-bungaan dari sabun. Happy banget deh setiap Hari Ibu," cerita Zaskia di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat.

Iis Dahlia
Foto: Ismail/detikHOT

Iis Dahlia merupakan ibu dua anak. Ketika Hari Ibu, dirinya yang mendapatkan hadiah dari putra-putrinya. Bukan berupa kado seperti ulang tahun tapi surat cinta serta bunga untuk penyanyi dangdut 44 tahun itu.

"Kalau Hari Ibu saya merasa senang dan bangga sama anak-anak. Mereka selalu kasih saya bunga atau surat cinta. Kita di keluarga memang selalu mengutamakan cinta dan kasih sayang. Mereka selalu rutin kasih saya setiap tahun sejak mereka TK," ujar Iis saat berbincang dengan Wolipop di New Playground, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2016).

Ivan Gunawan
Untuk peringatan tanggal 22 Desember, presenter yang terjun menjadi desainer Ivan Gunawan mengaku tidak pernah merayakannya. Menurut pria dengan sapaan akrab Igun itu, setiap hari menjadi Hari Ibu baginya. Ia sangat menyayangi sang ibunda dan selalu mengucapkan cinta kepada ibu setiap hari.

"Menurut saya tuh nggak ada Hari Ibu, hari ibu itu setiap hari. Jadi setiap hari saya selalu bilang I love you ke ibu saya, mesra-mesraan, panggil sayang, dan segala macam. Jadi nggak ada makna Hari Ibu buat saya karena mencintai ibu, bermanja-manja sama ibu itu harus setiap hari, setiap waktu," papar Igun kepada Wolipop usai fashion show koleksi terbarunya di New Playground, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Nina Septiani
Cara Selebriti Indonesia Merayakan Hari IbuFoto: Mohammad Abduh/Wolipop

Salah satu personal dari grup vokal berhijab 'Noura', Nina Septiani, mengaku rutin memberikan kado untuk ibu setiap 22 Desember. Bintang film 'Ada Surga di Rumahmu' itu mengatakan ibu merupakan sosok yang luar biasa baginya. Ibarat perusahaan, ibu ada di semua bagian baik pemimpin maupun keuangan.

Melihat perjuangan ibu yang luar biasa, Nina memanfaatkan peringatan Hari Ibu untuk memberikan hadiah spesial. Setelah menikah tidak hanya untuk ibu kandungnya tapi juga mertuanya.

"Aku selalu kasih kado dan ngucapin ke mama. Kalau keluargaku biasanya suka ngajak makan ke mana yang spesial buat mama. Mama di-treat yang bagus lah di Hari Ibu. Tapi setelah menikah aku punya dua mama, nggak hanya ngasih buat mamaku dan mama suami. Biasanya kembar kadonya kayak tas, jam, kesepakatan aku sama suami saja," tandasnya. (aln/hst)