Foto: 5 Finalis Miss Teen USA yang Jadi Kontroversi karena Seperti Kembar

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 03 Agu 2016 16:38 WIB
Foto: Twitter Miss Teen USA
Jakarta - Top model Chrissy Teigen bergabung bersama pengguna Twitter lainnya mengkritik acara Miss Tenn USA 2016. Penyebabnya, lima finalis teratas kontes kecantikan tersebut memiliki penampilan yang mirip satu sama lain.

Lima kontestan Miss Teen USA 2016 yang masuk ke lima besar kontes kecantikan tersebut adalah Karlie Hay, Emily Wakeman, Marley Stokes, Erin Snow and Carissa Morrow. Jika dilihat dari fotonya memang mereka memiliki kemiripan. Mereka semua sama-sama memiliki rambut pirang yang panjang dan bermata biru. Riasan yang diterapkan pada kelimanya pun hampir serupa, dengan pulasan lipstik berwarna pink.



Berikut profil singkat dari lima besar Miss Teen USA 2016 yang menjadi kontroversi tersebut:

Karlie Hay


Karlie merupakan pemenang utama Miss Teen USA 2016. Dia dinobatkan sebagai juara pada malam final yang digelas di Las Vegas, 30 Juli 2016. Wanita 18 tahun itu berasal dari Texas, Amerika Serikat. Memiliki tinggi badan 170 cm, semasa sekolah dia termasuk remaja yang aktif. Selain berprestasi secara akademik, Karlie juga mengikuti berbagai ekstrakurikuler. Dia pernah menjadi kapten cheerleader, editor buku tahunan dan fotografer.

Emily Wakeman


Emily menjadi pesaing utama Karlie Hay memperebutkan gelar juara Miss Teen USA 2016. Pada akhirnya dia terpilih sebagau runner up pertama dalam kontes kecantikan tersebut. Wanita 19 tahun ini sebelumnya menyandang gelar Miss North Carolina Teen USA 2016.

Emily saat ini tercatat sebagai mahasiswi baru di University of North Carolina. Dia mengambil dua jurusan sekaligus yaitu jurnalisme dan ilmu politik. Wanita yang hobi olahraga ini aktif mengkampanyekan hidup sehat. Dia memiliki program yang dinamainya S.E.E. Fitness, singkatan dari Starting At Home, Eating Healthy, and Exercise. Dia sudah berpergian ke berbagai sekolah untuk mengkampanyekan hidup sehat tersebut.

Marley Stokes


Marley terpilih sebagai runner up kedua Miss Teen USA 2016. Berusia 19 tahun, dia mewakili negara bagiannya di Miss Teen USA setelah terpilih sebagai Miss South Carolina Teen USA 2016. Saat ini dia tercatat sebagai mahasiswi baru jurusan kriminologi.

Selama dua tahun terakhir, Marley juga aktif menjadi model untuk desainer busana prom atau kontes kecantikan seperti Sherri Hill, Tony Bowls dan Jasz Couture. Dia pun sudah tampil di majalah Seventeen dan Teen Vogue.

Erin Snow


Memiliki mata berwarna biru seperti lima besar finalis Miss Teen USA 2016 lainnya, Erin dikenal sebagai pebalet. Dia sudah menjadi penari belet selama 12 tahun dan pergi ke berbagai belahan dunia berkat aktivitasnya itu. Wanita 18 tahun tersebut saat ini baru saja lulus dari Gadsden City High School, Gadsden, Alabama.

Carissa Morrow


Carissa yang lahir di Nashville, Amerika Serikat, juga memiliki mata biru dan rambut pirang, seperti empat finalis lain yang masuk lima besar Miss Teen USA 2016. Dia saat ini menuntut ilmu di Nevada Learning Academy. Sekolah tersebut merupakan sekolah online, sehingga memudahkannya dalam mengatur waktu antara mencari ilmu dengan bekerja di dunia model.


(eny/eny)