ADVERTISEMENT

Cerita Erin Heatherton yang Menghilang Karena Tertekan Tampil Sempurna

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 15 Mar 2016 16:48 WIB
Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images
Jakarta - Mantan model Victoria's Secret Erin Heatherton sempat hilang sejenak dari hingar bingar dunia fashion. Usut punya usut, ia sengaja menarik diri lantaran sempat berjuang dengan masalah body image atau gambaran diri.

Perjuangannya itu sempat ia ungkapkan dalam sebuah posting-an di Instagram, Senin (14/3/2016). "Aku sempat berjuang menghadapi masalah body image dan tekanan menjadi seorang yang sempurna sebagaimanan dibebankan kepadaku selama ini," tulis wanita 27 tahun tersebut.

Tulisan itu menemani foto Erin yang tampil mengenakan kaus hitam bertuliskan 'Empowered By Failure'. Ia lalu menambahkan, "Aku memang tidak sempurna. Tapi melalui perjuangan ini, aku menemukan kekuatan dalam diriku. Aku berdiri di atas kekuatanku sendiri."

Curhatan Erin tidak berhenti di situ. Ia sempat menganggap perjuangan itu sebagai sebuah kegagalan. Namun di sisi lain, katanya, kegagalan itu membuka matanya lebar-lebar terhadap tujuan hidup Erin sebenarnya dan memotivasinya untuk menerima setiap kekurangan dirinya.

"Aku sebisa mungkin menghindar menjadi seorang yang bukan diriku sebenarnya. Aku memilih untuk memanfaatkan energiku demi sebuah perubahan besar... Jika tidak jujur pada diri sendiri, lantas buat apa kita hidup?" kata wanita bertubuh semampai kelahiran Illinois, AS, itu.
 
Sosok Erin mulai mewarnai panggung fashion ketika pertama kali muncul di catwalk Diane von Furstenberg 2006 silam. Namanya semakin dikenal ketika terpilih sebagai model Victoria's Secret pada 2008. Ia bahkan pernah menjadi salah seorang bidadari Victoria's Secret selama dua tahun, 2010-2012. (dng/dng)