ADVERTISEMENT

Academy Awards 2016

Alicia Vikander Ingin Seperti Disney Princess Belle Saat Tampil di Oscar

Hestianingsih - wolipop Rabu, 02 Mar 2016 08:18 WIB
Foto: Jason Merritt/Getty Images
Jakarta - Alicia Vikander menjadi salah satu selebriti yang mencuri perhatian di karpet merah Academy Awards, Minggu (28/2/2016) lalu. Mengenakan gaun berwarna kuning rancangan Nicholas Ghesquire untuk Louis Vuitton, aktris 27 tahun ini disebut-sebut mirip salah satu Disney Princess, Puteri Belle, dalam film animasi 'Beauty and the Beast'.

Pendapat media maupun pengamat mode tidak salah, karena Alicia memang ingin terlihat seperti Puteri Belle. Dikutip dari Female First, peraih Aktris Pendukung Terbaik Oscar ini mengaku ingin menampilkan sisi Disney dari dirinya saat tampil di ajang penghargaan bergengsi itu.

"Aku saat masih berusia 12 tahun memang ingin menjadi Belle di 'Beauty and the Beast'," tuturnya.

Ia pun senang ketika banyak orang membicarakan gaunnya dan menyamakan penampilannya dengan Belle.

"Ini adalah gaun Louis Vuitton yang dirancang khusus buatku. Aku rasa, warna gaunnya adalah semacam dusty yellow," ungkap Alicia di karpet merah kepada Ryan Seacrest di 'E! Live from Red Carpet'.

Gaun strapless tersebut berhiaskan detail embellishment yang berkilau dan hadir dalam siluet ball gown. Untuk hair do, Alicia pun tampil dengan tatanan rambut mirip Belle, yaitu dengan cepol tengah dan sebagian rambutnya dibiarkan tergerai. (hst/hst)