Miss Universe 2015

Miss Philippines Terpilih Sebagai Miss Universe 2015

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 21 Des 2015 10:05 WIB
Foto: Ethan Miller/Getty Images Foto: Ethan Miller/Getty Images

Jakarta - Miss Universe 2015 telah memilih juara terbarunya. Adalah Miss Philippines Pia Alonzo yang terpilih sebagai pengganti Paulina Vega, Miss Universe 2014.

Pia berhasil meraih gelar juara mengalahkan dua kandidat lainnya yaitu Miss Colombia Ariadna dan Miss USA Olivia Jordan. Jawaban Pia dalam sesi tanya jawab terakhir lah yang memikat para juri dan penonton sehingga dia terpilih sebagai pemenang.

Dalam sesi tanya jawab tersebut, pembawa acara Steve Harvey menanyakan kepada ketiga finalis, kenapa mereka harus menjadi Miss Universe selanjutnya. Miss USA Olivia Jordan yang mendapat kesempatan pertama.

Selanjutnya adalah Miss Colombia Ariadna. Ariadna dengan bantuan penerjemah bahasa Inggris menjawab dia harus terpilih menjadi Miss Universe karena memiliki kualitas sebagai seorang wanita latin.

Dan Miss Philippines Pia Alonzo mendapat giliran terakhir menjawab pertanyaan dari Steve. Dengan percaya diri, Pia yang dibalut gaun biru mengatakan jika terpilih sebagai Miss Universe dirinya akan menggunakan pengaruhnya pada anak-anak muda untuk mengkampanyekan mengenai HIV/AIDS.

"I want to show the universe that I am confidently beautiful with a heart," ujar Pia lagi menutup jawabannya. Ucapannya itu langsung disambut meriah tepuk tangan pennon.

Kemenangan Pia dalam ajang Miss Universe 2015 ini menjadi yang ketiga untuk Filipina. Sebelumnya gelar serupa juga pernah didapatkan Filipina pada ajang Miss Universe 1969 dan 1973. Setelahnya prestasi tertinggi yang diraih negara ASEAN itu hanya sampai runner up pertama yaitu pada Miss Universe 2012. Dan untuk tahun ini, gelar Miss Universe kembali didapat Filipina.

Dalam ajang Miss Universe 2015, Miss USA Olivia Jordan terpilih sebagai runner up kedua. Sedangkan Miss Colombia Ariadna menjadi runner up pertama. Sebelumnya sempat terjadi kesalahan penyebutan nama pemenang Miss Universe 2015 oleh pembawa acara. Steve mengatakan Ariadna lah yang menjadi Miss Universe. Namun setelah perayaan kemenangan Ariadna. Steve kembali naik ke atas panggung meralat pengumumannya.


(eny/eny)