Intimate Interview

Marshanda: Saya Pakai Jilbab Bukan karena Mimpi Kiamat

- wolipop Kamis, 15 Agu 2013 11:08 WIB
Foto: Dok Wolipop (Panji Indra)
Jakarta - Marshanda sudah mengenakan jilbab sejak 2010 lalu. Meski demikian masih saja banyak kabar yang simpang-siur soal alasannya berhijab, salah satunya adalah karena dia berulang kali mimpi kiamat. Kepada wolipop, Marshanda menjelaskan apa yang sebenarnya membuatnya berjilbab.

"Sebenarnya salah. Aku pakai jilbab bukan karena mimpi kiamat. Tapi karena aku merasa bersyukur sama Allah," ujar bintang sinetron Adam dan Hawa itu saat berbincang dengan wolipop di Museum Nasional, Jakarta Pusat belum lama ini.

Marshanda mengatakan lagi, keinginannya memakai jilbab muncul dari kebiasaannya yang dilakukan setiap malam sebelum tidur. Dia selalu menuliskan tujuh hal yang disyukurinya setiap hari. Dari menulis daftar itulah, aktris 23 tahun itu merasakan dirinya semakin mensyukuri segala nikmat dan karunia yang diberikan Sang Pencipta.

"Semakin aku ngerasain cintanya Allah, semakin aku ingin mengikuti perintah Allah sebagai tanda syukur, salah satunya pakai jilbab," tutur istri Ben Kasyafani itu.

Kini Marshanda sudah identik sebagai selebriti berhijab. Begitu populernya dia dengan jilbabnya sampai-sampai menjadi tren. Cukup banyak online shop yang menjual jilbab ala Marshanda.

Diakui Marshanda dia tidak pernah tahu kalau gaya jilbab yang dikenakannya banyak ditiru orang. Dia justru tahu dari orang lain kalau ada orang-orang yang menjual jilbab atau ciput ala Marshanda.

"Aku nggak pernah sengaja menciptakan tren. Aku hanya bergaya sesuka aku saja. Ciput atau dalaman seperti apa, jilbab gayanya seperti apa, aku belajar dari teman-teman hijabers, utak-atik sendiri," ucapnya panjang lebar.

Kata Marshanda lagi, sebenarnya dia juga tidak cukup piawai mengenakan beraneka gaya jilbab. Dia justru kerap lupa gaya jilbab yang pernah dikreasikannya. Hal itu karena dia kerap bereksperimen sendiri, tapi tak pernah benar-benar mengingatnya. Sebagai referensi gaya, dia juga bisa mendapatkannya dari manapun dan siapapun.

"Aku nggak matok satu orang atau satu gaya karena aku suka berubah-ubah. Besok bisa pakai headband, besok pakai bros, jadi tetap fun buat aku," kata Marshanda yang kerap menggunakan jasa stylist jilbab jika akan tampil di suatu acara atau pemotretan itu.

Untuk melihat video wawancara wolipop dengan Marshanda, Anda bisa klik di sini. 
(eny/eny)