Serba-serbi Merias Alis

Ferdy Thaeras - wolipop Jumat, 06 Mar 2015 18:00 WIB
Dok. Thinkstock. Dok. Thinkstock.

Jakarta - Dalam merias wajah, alis menjadi salah satu bagian yang tidak dapat terlewatkan. Fungsi utamanya untuk mempertegas dan memberikan karakter bagi wajah. Maka tak heran para wanita rela berlama-lama di depan cermin hanya untuk membentuk alisnya.

Perkembangan bentuk alis pun kini semakin beraneka ragam, mulai dari alis tipis bergelombang hingga alis tebal dan lebar. Tetapi sebenarnya, seni membentuk alis ini sudah ada sejak zaman Mesir Kuno. Di zaman ini, alis berbentuk lebih melengkung dan memanjang dan dilukis dengan menggunakan bahan karbon hitam.

Liputan khusus Wolipop hari ini, Jumat (6/3/2015) membahas serba-serbi merias alis. Mulai dari maknanya nerdasarkan sejarah masa ke masa, pensil alis legendaris yang selalu dipakai oleh para make-up artist senior hingga contoh bentuk alis terbaik dari para selebritas.

Jika dulu, alis digambarkan sebagai status para wanita, kini alis memegang peranan vital untuk memberikan ekspresi yang ‘hidup’ dan mempercantik wajah. Salah-salah pilih warna alis, wajah ternyata bisa terlihat tua. Itulah sebabnya kami juga memberikan rekomendasi produk penebal alis yang praktis dan sesuai dengan tren kecantikan saat ini yakni brow gel.

Para wanita memberikan perhatian khusus pada wajahnya demi menginginkan struktur wajah yang memiliki karakter. Hal yang perlu diperhatikan adalah bentuk alis yang disesuaikan dengan bentuk wajah. Tidak sembarang membentuk, sebaiknya Anda melakukan riset dahulu atau langsung pergi ke salan pembentuk alis yang terpercaya, bukan di salon-salon serba bisa yang belum tentu benar kualitasnya.

Sebagian wanita seperti aktris Alexandra Gottardo beruntung memiliki alis tebal yang memiliki bentuk alami yang sudah cantik. Bagi Anda yang alisnya tipis, tak perlu khawatir, bacalah artikel cara ampuh menebalkan alis secara alami. Simak pula wawancara dengan penata rias ternama tentang alat-alat pembentuk alis yang biasa mereka gunakan.

(fer/fer)