Pentingnya Foreplay Bercinta Bagi Wanita

- wolipop Kamis, 25 Apr 2013 15:59 WIB
Dok. Thinkstock Dok. Thinkstock

Jakarta - Tidak sedikit pria yang kurang suka melakukan 'pemanasan' lebih dulu sebelum bercinta. Padahal bagi wanita, foreplay dianggap penting karena mempunyai pengaruh besar saat berhubungan intim. Apa itu foreplay? Foreplay merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan sebelum aktivitas inti bercinta dilakukan. Seksolog Dr Andri Wanananda MS menjelaskan sama seperti orang sedang berolahraga, pemanasan perlu dilakukan.

Aktivitas foreplay ini paling dibutuhkan oleh wanita. Liputan khusus Wolipop hari ini, Jumat (19/04/2013) akan mengungkapkan detailnya. Kenapa demikian? Menurut terapi psikoseksual, Dr Ruth Westheimer, EdD, wanita memerlukan waktu lama untuk mencapai orgasme. "Untuk wanita sangat penting mendapatkan foreplay karena wanita butuh waktu lebih lama daripada pria untuk mendapatkan gairah bercinta hingga bisa mencapai orgasme," jelas Westheimer seperti dikutip dari WebMD.

Dengan foreplay, klitoris bisa ikut berkontraksi. Menurut Dr Westheimer, wanita bisa mengalami orgasme jika Miss V terlubrikasi dan klitoris mendapat 'ereksi'. Wanita juga membutuhkan keyakinan bahwa pasangan benar-benar ingin bersamanya bukan hanya sekadar mau berhubungan seks saja. Saat foreplay, hal tersebut bisa dikomunikasikan dengan baik.

Beberapa pria kurang memahami 'peta' tubuh pasangannya sehingga tidak maksimal saat melakukan foreplay. 'Pemanasan' yang tepat bisa membuat wanita terlubrikasi dengan baik. Seperti apa foreplay yang tepat untuk wanita? Bagi beberapa pasangan khususnya yang baru menikah, hubungan seks terkadang jadi menyakitkan atau momen bercinta berkurang antusiasmenya karena cara foreplay yang salah. Jadi sebelum memulainya, sebaiknya simak dulu tujuh kesalahan ini agar bisa diantisipasi.



(fer/fer)