ADVERTISEMENT

Mencoba Nail Art Halal Bisa Tahan Sampai 4 Minggu

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 10 Jan 2023 15:49 WIB
Diversity hands raised up gesture Foto: iStock
Jakarta -

Nail art halal kini kian di lirik dan dicari di pasar kecantikan. Semakin banyak salon kecantikan yang menawarkan servis serupa. Apa yang membedakan nail biasa dan nil art halal?

Perbedaannya ada pada nail polish atau kutesknya. Nail art halal menggunakan kuteks yang telah memiliki sertifikasi halal sehingga disebut-sebut sebagai cat kuku 'wudhu friendly.' Meski sampai saat ini masih menjadi perdebatan.

Wolipop mencoba nail art halal di salon North and South, Kemang. Saya memilih untuk menggunakan nail gel halal. Nail gel memiliki ketahanan yang lebih lama dibanding nail polish pada umumnya.

Ketahanan nail gel bisa sampai empat minggu. Nail gel juga tidak mudah terhapus atau terkelupas karena terbentuk dari senyawa metakrilat dan senyawa fotoinisiator seperti benzoil peroksida yang tidak mengering melainkan menempel pada kuku saat terpapar alat penghantar sinar UV.

Saya sendiri mencoba nail art estetik menggunakan nail gel halal. Sayangnya untuk pilihan warna nail gel di North and South tidak terlalu banyak, bahkan kurang dari 10 warna. Namun tidak masalah karena warna yang saya inginkan tersedia.

Nail art halalNail art halal Foto: Foto: Kiki Oktaviani/Detik

Sebelum masuk ke pemulasan nail gel, kuku mendapatkan menikur terlebih dahulu, lengkap dengan pemberian vitamin kuku.

Berbekal sontekan dari gambar nail art di Pinterest, saya meminta nail artist membuat kuku-kuku menjadi lebih estetik. Saya menggunakan dasar kuku warna pink dengan sentuhan garis lengkung hijau di masing-masing dua kuku.

Sebenernya tertarik untuk membuat nail art yang lebih artistik dari ini, namun biayanya akan mahal. Jika nail art dilakukan di semua kuku harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Oke, hanya di empat kuku (masing-masing jari dua nail art) sudah cukup memberikan kesan estetik. Servis nail gel halal di North and West seharga Rp 180 ribu dengan biaya tambahan nail art sederhana sekitar Rp 170 ribu. Jadi total nail art halal ini Rp 350 ribu.

Di salon North and South juga tersedia servis lainnya. Ada eyelash extension hingga waxing.



Simak Video "Seungri Eks BIGBANG Dilaporkan Telah Bebas dari Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)