Resolusi Jelang Tahun Baru Punya Kulit Kencang dengan Cara Ini

Akfa Nasrulhak - wolipop Rabu, 18 Des 2019 12:27 WIB
Foto: shutterstock
Jakarta - Menyambut tahun baru, banyak digunakan orang untuk memperbarui hidup, bahkan tak sedikit orang membuat daftar resolusi di tahun baru demi mewujudkannya. Bagi wanita utamanya, selain menjaga berat badan agar tetap ideal, memiliki kulit wajah yang glowing dan cerah juga menjadi resolusi untuk tahun baru mendatang.

Head of Medical Kalbe Nutritionals dr. Muliaman Mansyur mengatakan kulit merupakan organ tubuh yang berupa lapisan atau jaringan paling luar yang membungkus dan melindungi tubuh serta bersifat elastis. Kulit sebagaimana organ lainnya pada tubuh manusia berkembang sesuai dengan usia.

"Pada usia sangat muda kulit belum matang dan fungsinya belum berkembang sepenuhnya (respons terhadap panas, dehidrasi, rangsangan imunologis misalnya infeksi). Pada usia lanjut kulit mengalami kemunduran baik dalam segi anatomis maupun fungsinya (respons terhadap suhu, trauma, bahan kimia)," ujar dr Muliaman kepada Wolipop baru-baru ini.


"Di akhir usia 20-an hingga awal 30-an, tanda penuaan pada kulit wajah mulai bermunculan. Seperti adanya kerutan di sekitar area mata, lipatan antara alis, bintik-bintik di wajah, adanya perubahan warna kulit, kulit tampak kering, serta wajah terlihat lebih kusam," tambahnya.

Agar mempertahankan kulit tetap glowing, lembap, cerah, dan kencang untuk mengatasi penuaan dini, jangan hanya merawat kulit wajah dengan menggunakan rangkaian skincare. Tapi harus dibarengi dengan konsumsi asupan yang membuat kulit tetap sehat. Sebab, selain akibat sinar matahari dan polusi, ternyata penuaan dini terjadi karena asupan nutrisi yang tidak seimbang.

"Nutrisi dan makanan yang baik tentu akan membantu memperlambat proses penuaan. Makanan apa yang bisa menjaga kelembaban kulit seperti minum air putih yang cukup. Konsumsi makanan yang kaya vitamin C, E dan antioksidan seperti buah dan sayuran. Makanan yang tinggi asam lemak baik seperti minyak ikan, alpukat dan kacang-kacangan juga bisa membantu kelembapan kulit," ujar dr Muliaman.


Selain itu, lanjut dr Muliaman, ada satu jenis makanan lain yang sangat mempengaruhi kelembapan kulit yaitu protein dengan salah bagiannya kolagen peptida. Ini terbukti secara klinis membantu kelembapan kulit dan penuaan dini jika dikonsumsi secara rutin paling tidak 28 hari.

Karenanya, untuk membantu mencegah penuaan dini, bantu juga dengan konsumsi Diva Beauty Drink, yang merupakan minuman kecantikan inovasi terbaru dari Kalbe dengan kandungan 1.000 mg Kolagen Aktif, Super Antioksidan dari superfruit, dan Vitamin E. Diva Beauty Drink sudah teruji klinis dapat meningkatkan kelembapan, kekencangan kulit, mengurangi kerutan, dan mencerahkan kulit.

Simak Video "Heboh Pegawai Starbucks Indonesia, Apa Penyebab Pria Suka Ngintip?"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/eny)