Kata Pakar tentang Pentingnya Konsumsi Kolagen bagi Kecantikan

Raras Prawitaningrum - wolipop Minggu, 11 Agu 2019 20:16 WIB
Foto: Raras Prawitaningrum Foto: Raras Prawitaningrum

Jakarta - Selain diaplikasikan dalam skin care, konsumsi kolagen secara langsung diyakini bisa memberikan manfaat pada kulit wajah sehingga menjadi lebih sehat dan awet muda. Hal tersebut pun diungkapkan oleh dokter antiaging, dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM).

dr. Haekal mengungkapkan kolagen merupakan salah satu protein yang menyusun tubuh dan berperan dalam membuat kulit menjadi sehat, kencang, dan awet muda.

"Yang perlu diperhatikan, kolagen akan menurun jumlahnya dan produksinya seiring bertambah usia. Usia 25 tahun saja sudah menurun, penurunannya sebesar 1,5% per tahun," ujar dr. Haekal di acara 'Beautyvestasi, Journey for Everlasting Beauty' persembahan Diva Beauty yang digelar di Mal Kelapa Gading 3, Jakarta, Minggu (11/8/2019).


Kerusakan kolagen, lanjut dr. Haekal, juga bisa terjadi akibat paparan radikal bebas baik yang berasal dari dalam tubuh maupun dari luar tubuh, seperti polusi, asap rokok, dan sinar ultra violet.

Maka dibutuhkan perawatan kulit dari dalam untuk mencegah kerusakan pada kolagen dan memastikan produksinya tak menurun. Salah satu caranya adalah mengonsumsi asupan sumber kolagen sehingga mampu mengembalikan jumlah kolagen yang optimal untuk kesehatan kulit.

"Perawatan kulit dengan mengonsumsi minuman sumber kolagen sejak dini seharusnya menjadi bagian dari gaya hidup sehat karena hal ini menjadi salah satu bentuk investasi kesehatan kulit, beautyvestasi namanya," jelasnya.


dr. Haekal menegaskan jika seseorang telat melakukan perawatan diri dari dalam, bisa saja saat menginjak usia 30 tahun sudah timbul garis halus pada wajah.

"Makanya penting untuk mengonsumsi minuman sumber kolagen seperti Beauty Diva Drink sejak usia 25 tahun. Ketika masih muda sudah mengkonsumsi minuman kolagen, jumlah kolagen yang dihasilkan pada kulit wajah lebih banyak. Jadi risiko terjadinya penuaan dini bisa dicegah dan kulit wajah tetap sehat. Namun ingat, harus diimbangi dengan pola hidup sehat, tidur cukup, meng-handle stres dengan baik, makan sehat, dan tidak merokok," paparnya.

Sementara itu, Head of Beauty Line Diva Irwan Saputra mengungkapkan selain kolagen, Diva Beauty Drink juga mengandung antioksidan.

"Antioksidan ini dari superfruit. Ada pomegranate, acai, acerola, dan grape seed yang berguna mengurangi noda hitam di kulit. Ada juga kandungan vitamin E untuk membantu regenerasi sel kulit. Minum dua kali setiap hari secara rutin, 14 hari sudah ada manfaatnya," kata Irwan.


Artikel ini merupakan hasil kerja sama mitra dengan detikcom. Setiap transaksi yang terjadi atas pengiriman barang dan kualitas produk bukan tanggung jawab detikcom.



Simak Video "Apa Jadinya Kalau Tasya Farasya Dandan Bareng Hantu?"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mul)