Mencoba Handuk Pembersih Makeup Harga Rp 300 Ribuan Vs Rp 90 Ribuan

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 23 Jul 2019 16:30 WIB
Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop

Jakarta - Wolipop mencoba membersihkan wajah dengan handuk 'ajaib' yang saat ini tengah jadi tren. Hanya bermodalkan handuk dan air, maka makeup diklaim bisa terangkat. Wolipop membandingkan dua produk handuk pembersih wajah, dari The Original Makeup Eraser dengan harga mencapai Rp 300 ribuan dan satu produk lagi dari Jacquelle Magic Wash, produk lokal yang harganya lebih terjangkau. Yuk, simak ulasannya.

1. The Original Makeup Eraser

Mencoba Handuk Pembersih Makeup Harga Rp 300 Ribuan Vs Rp 90 RibuanFoto: dok. Sephora

Handuk dari The Original Makeup Eraser menjanjikan membersihkan makeup secara singkat yang telah didesain mampu menghilangkan maskara dan eyeliner waterproof bahkan lipstik matte hanya dengan menggunakan air. Handuk tersebut dari bahan polyester yang diklaim bisa digunakan selama lebih dari tiga tahun dan bisa dicuci di mesin cuci. Ketika handuk dibasahkan, maka menciptakan proses hidro mekanis yang dapat meluruhkan makeup dengan baik.

Review The Original Makeup Eraser
Untuk mengetes handuk ini efektif membersihkan makeup atau tidak, saya sengaja menggunakan makeup waterproof; foundation dari Too Faced, eyeliner Marc Jacobs dan maskara dari L'Oreal Lash Paradise. Kemudian saya membasahkan handuk dengan air hangat dan mulai mengusapkannya ke wajah. Tidak perlu menggosoknya terlalu kencang, cukup pelan-pelan saja, foundation pun sudah tampak luntur.

Eyeshadow yang saya gunakan berlapis-lapis secara mudah juga terangkat. Begitu pula dengan eyeliner, dalam dua-tiga kali pulasan sudah menghilang. Namun, untuk maskara saya tidak merasa bahwa handuk ini bisa menghilangkannya secara efektif. Yang saya rasakan, hanya sedikit maskara yang terangkat.

Untuk membuktikan apakah masih ada residu makeup di wajah, saya menggunakan kapas yang sudah dibasahi micellar water, dan tampak masih ada residu makeup yang menempel. Handuk ini tetap bekerja efektif membersih makeup, namun kamu tetap perlu melakukan double cleansing untuk memastikan sisa makeup benar-benar terangkat.

Handuk dari The Original Makeup Eraser bisa dibeli di Sephora dengan harga Rp 329 ribu. Untuk edisi khusus dengan dengan gambar semangka 'The Makeup Eraser Watermelon' dijual seharga Rp 339 ribu.

Mencoba Handuk Pembersih Makeup Harga Rp 300 Ribuan Vs Rp 90 RibuanFoto: dok. Sephora


2. Jacquelle Magic Wash
Mencoba Handuk Pembersih Makeup Harga Rp 300 Ribuan Vs Rp 90 RibuanFoto: dok. Sephora

Brand lokal turut mengikuti tren handuk pembersih wajah. Brand lokal Jacquelle merilis Magic Wash yang idenya mirip dengan The Original Makeup Eraser. Jika The Original Makeup Eraser memiliki bentuk yang seperti handuk, Jacquelle Magic Wash teksturnya lebih berbulu. Bahannya beda dari The Original Makeup Eraser, Jacquelle Magic Wash memiliki bahan dari microfiber. Ada dua sisi, pink dan putih. Sisi pink menjadi tahap pertama dalam membersihkan wajah yang hanya dibasahkan dengan air. Langkah selangjutnya, sisi yang putih dituangkan facial wash untuk proses double cleansing.

Review Jacquelle Magic Wash
Saya ingin membuktikan apakah tanpa proses double cleansing, produk pembersih dari Jacquelle ini bisa bekerja. Saya langsung membasahkan produk dengan air dan mengusapkannya ke wajah. Sama seperti The Original Makeup Eraser, makeup terangkat dengan mudah. Foundation, eyeshadow, produk alis, eyeliner dan lipstik terangkat dengan baik. Namun tetap saja, maskara tidak terangkat sempurna.

Kemudian saya nengetesnya dengan kapas dan micellar water, dan hasilnya sisa makeup masih terlihat menempel di kapas. Meski begitu, residu makeup yang menempel di kapas lebih sedikit dibanding menggunakan The Original Makeup Eraser. Setelah menggunakannya, pastikan mencuci Jacquelle Magic Wash dengan baik. Pada keterangannya, produk ini hanya bisa bertahan selama tiga bulan, setelah itu dianjurkan membeli produk yang baru.

Jacquelle Magic Wash bisa didapatkan di Sephora dengan harga Rp 98 ribu mendapatkan dua produk. Produk ini juga bisa didapatkan di Sociolla dan Shopee.

Mencoba Handuk Pembersih Makeup Harga Rp 300 Ribuan Vs Rp 90 RibuanFoto: dok. Sephora




Simak Video "Tips Menggunakan Makeup Awet hingga 32 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)