Review Makeup Palette dari Sasc yang Berkolaborasi dengan Tyna Kanna Mirdad

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 19 Jun 2019 16:00 WIB
Foto: dok. Sasc Foto: dok. Sasc

Jakarta - SASC atau Socially Aware Sexy Cosmetics merilis makeup palette yang berkolaborasi dengan tiga influencer ternama dunia; Harumi PS, Tyna Kana Mirdad dan Malvava. Palatte untuk mata dan wajah tersebut hadir dengan enam warna berbeda.

Wolipop sendiri mencoba makeup palette dari Tyna Kanna Mirdad Truly 'Mazing Palette. Dilihat dari warnanya, palette dari Tyna Kanna mirdad yang terlihat paling manis dan cocok untuk dipakai sehari-hari. Dua palette lainnya 'Heroine' dari Harumi PS dan '' dari Malvava memiliki nuansa coklat yang lebih banyak. Makeup palette tersebut masing-masing terdiri dari dua blush on, dua eyeshadow atau face highlighter, satu eyeshadow dan satu face contour.

'Truly Amazing menawarkan dua warna blush on yang berbeda; Sweet Pop dengan warna peach yang cantik dan Not Shy memiliki warna pink-coral dengan tekstur glitter. Kemudian ada dua warna highlighter yang bisa dipakai juga sebagai eyeshadow. Shade Aquarius memiliki warna champgne dan On Fleek merupakan warna gold-champagne yang memiliki terkstur lebih shimmery.

Review Makeup Palette dari Sasc yang Berkolaborasi dengan Tyna Kanna MirdadFoto: dok. Sasc


Ada juga warna Truly 'Mazing yang difungsikan sebagai eyeshadow dengan perpaduan warna abu-abu dan ungu. Dan hadir satu contour dengan warna caffeine yang memiliki warna coklat muda.

Dari keenam warna ini saya paling Wolipop suka adalah shade 'Sweet Pot' yang dijadikan sebagai blush on. Bernuansa warna peach yang membuat tampilan wajah terlihat segar pada. Shade lain yang yang membuat saya terkesan adalah highlighter 'Aquarius' dan contour 'Caffeine', di mana menghasilkan warna yang aman di wajah.

Highlighter 'Aquarius' bukanlah tipe higlighter yang 'blinding', tapi justru sangat cocok dipakai di siang hari. Begitu juga dengan contour 'Caffeine' yang tidak akan membuat contorig wajah jadi tegas. Contour ini sangat menyatu dengan blush on Sweet Pot tadi.

Dari produk ini, saya tidak terlalu terkesan dengan blush on shade 'Not Shy'. Ketika melihat di kemesannya, tampak warnanya yang cantik, namun ketika dipakai tekstur shimmery-nya cukup mengganggu. Ada partikel shimmer warna emas yang tidak menyatu dengan baik sehingga terpencar kemana-mana.

Sama halnya dengan highlighter shade 'On Fleek' yang punya hasil akhir seperti blush on 'Not Shy' dengan butiran shimmer yang terlalu besar dan berpencar. Bayangkan, jika dipakai di bawah matahari pasti penampilan makeup terlihat lebih mencolok dengan adanya serpihan-serpihan emas yang berkilauan di wajah.

Review Makeup Palette dari Sasc yang Berkolaborasi dengan Tyna Kanna MirdadFoto: dok. Sasc


Sebelumnya, kolaborasi Sasc dengan sejumlah influencer ini pun merilis lip matte. Masih dalam koleksi Truly 'Mazing, lip matte Tyna Kanna memiliki warna mauve. Tapi menurut Wolipop perpaduan warna yang ada di palette Truly 'Mazing tersebut lebih cocok dengan warna lip matte 'Heroine', produk yang berkolaborasi dengan Harumi PS.

Lip matte tersebut memiliki warna coral yang lembut. Secera teksturnya terasa tipis di bibir dan masih terasa lembap di awal dipulaskan. Meski memberikan hasil akhir matte namun lip matte ini memiliki formula non-drying.

SASC 'Perfect Eye & Face Palette Truly 'Mazing seharga Rp 375 ribu dan lip matte 'Ultimate Lip Liquid Heroine' Rp 149.500. Bisa dibeli di website SASC atau di Good Dept. (kik/kik)