Review: Mengecilkan Perut di Beautylogica, Ukuran Pinggang Berkurang 4 Cm

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 27 Mar 2019 11:49 WIB
Ilustrasi Foto: thinkstock Ilustrasi Foto: thinkstock

Jakarta - Klinik kecantikan Beautylogica belum lama ini merilis perawatan kecantikan terbaru yang dapat memangkas lemak membandel. Dengan alat canggih bernama Freeze, perawatan pelangsingan tubuh ini dinamakan 'Fat Freezing'.

Meski namanya Fat Freezing, perawatan ini berbeda jenis dengan treatment Cool Sculpting Fat Freezing atau perawatan dengan membekukan lemak. Fat Freezing di Beautylogica menggunakan alat dengan teknologi Multi Polar Radio Frekuensi dengan dengan Pulsed Magnatic Field.

Review: Mengecilkan Perut di Beautylogica, Ukurang Pinggang Berkurang 4 Cm Foto: Foto: Kiki Oktaviani/Detik


"Metodenya tetap panas. Jadi menggunakan gelombang panas ultrasound yang membuat melumerkan lemak. Setelah lemaknya lumer pembuangannya lewat urine, keringat," ujar dr. Clarissa dari Beautylogica kepada Wolipop.

Wolipop mencoba langsung perawatan pelangsingan tersebut di klinik Beautylogica di Sudirman, Jakarta Pusat. Wolipop mencoba di dua bagian tubuh di perut dan sekitar pipi serta leher untuk mengurangi double chin. Perawatan ini bisa digunakan di beberapa lingkar tubuh lainnya seperti paha dan lengan.

Review: Mengecilkan Perut di Beautylogica, Ukurang Pinggang Berkurang 4 Cm Foto: Foto: Kiki Oktaviani/Detik


Perawatan dimulai di bagian perut dengan mengukur lingkar perut bagian atas, tengah dan bawah sehingga bisa membandingkannya setelah perawatan. Setelah itu, klien berbaring di tempat tidur dan terapis mulai mengoleskan krim penghantar panas. Kemudian terapis yang mengoperasikan alat ke bagian tubuh klien dengan menggosokannya memutar.

Alat tersebut memiliki delapan 'gigi' besi yang akan menghantarkan panas dan menghancurkan lemak. Terapis mengatur panas pertama kali di angka 50 sampai 60 yang lama-lama akan diturunkan tingkat panasnya sampai ke 40 atau 30.

Tidak ada rasa sakit atau terbakar saat proses Fat Freezing. Tapi jika sudah mulai terasa sangat panas, bisa mengatakan ke terapis untuk minta diturunkan level panasnya. Bagi Wolipop, rasanya seperti perut tengah dipijat dengan alat yang panas.

Di satu area tubuh, proses Fat Freezing memakan waktu 30 menit. Bagian yang ditunggu-tunggu pun tiba dengan mengukur kembali lingkar perut setelah perawatan. Menakjubkannya, lingkar perut bagian tengah (tepat di bagian lingkar pinggang) mengecil sampai 4 cm. Perut bagian atas mengecil 2 cm, dan bagian bawah mengecil 1 cm.

"Setiap perawatan lingkar berkurang 1 sampai 3 cm yang semakin hari bisa semakin berkurang karena proses pembuangan dari urin dan keringat. Baiknya, perawatan diulang setiap seminggu sekali. Untuk idealnya, empat kali perawatan sudah terlihat hasilnya, namun tergantung juga dengan ukuran lingkar tubuh pasien," jelas dr. Clarissa.

Review: Mengecilkan Perut di Beautylogica, Ukurang Pinggang Berkurang 4 Cm Foto: Foto: Kiki Oktaviani/Detik


Tak hanya di bagian perut, Wolipop juga mencoba perawatan Fat Freezing di bagian dagu. Menggunakan alat yang lebih kecil, namun prosesnya sama dengan sebelumnya.

Untuk bagian dagu, rasanya lebih tidak nyaman. Ada sedikit sensasi nyetrum dan rasanya lebih sedikit sakit karena area dagu lebih dekat dengan tulang.

Untuk area dagu, Wolipop tidak merasa ada banyak perubahan. Mungkin perlu dua atau tiga kali perawatan untuk melihat hasilnya.

Masing-masing perawatan Fat Freezing seharga Rp. 900 ribu. Perawatan tersebut hadir di Beautylogica Sudirman, Jl. Kh Mas Mansur No. 14, Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Telp: 087885265000.
(kik/kik)