Review: Lipstik dan Lip Tint dari Brand Kosmetik Korea Moart

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 11 Mar 2019 16:18 WIB
Foto: dok. Instagram (@moart_id_official) Foto: dok. Instagram (@moart_id_official)

Jakarta - Produk lipstik Korea tak ada habis-habisnya. Soal tekstur dan formula, produk bibir dari brand kosmetik Korea Selatan hampir tidak pernah mengecawakan. Wolipop jadi penasaran dengan brand korea Moart yang resmi hadir di Indonesia baru-baru ini.

Menilik dari Instagram resminya @moart_id_official, brand tersebut menghadirkan warna-warna lipstik yang wearable. Mulai dari nude, pink, kecoklatan hingga kemerahan, semua warnanya terlihat cantik. Ditambah dengan packaging lipstik yang sleek dengan kesan simple dan elegan.

Lipstik Moart sendiri terdiri dari dua jenis; velvet lipstick dan velvet tint. Wolipop mencoba empat lipstik sekaligus (dua dari jenis lipstik, dan dua lagi lip tint).

Moart Velvet Lipstick
Untuk lipstiknya, Wolipop mencoba dua warna natural yang bisa dipakai sehari-hari yakni warna R2 Cotton Rose yakni warna pink-mauve. Warna lainnya yakni Y2 Slowly, warna kecoklatan dengan hint kemerahan.

Review: Lipstik dan Lip Tint dari Brand Kosmetik Korea MoartFoto: Kiki Oktaviani/Detikcom


Sesuai dengan nama produknya, tekstur lipstiknya velvety yang sangat nyaman di bibir meski hasilnya matte. Lipstik sangat mudah diaplikasikan karena teksturnya yang lembut. Untuk intensitasnya cukup baik, dalam sekali pulasan warnanya sudah keluar. Moart Velvet Lipstick seharga Rp 210 ribu.

Moart Velvet Lip Tint
Untuk Moart Velvet Lip Tint, Wolipop mencoba dua warna V10 Velvet Brick yang warnanya coklat kemerahan dan V1 Velvet Cotton yakni warna pink neon. Tekstur lip tint-nya sedikit berbeda dengan lip tint Korea pada umumnya. Moart Velvet Lip Tint lebih buttery seperti lipstik.

Moart Velvet Lip Tint V10 Velvet BrickMoart Velvet Lip Tint V10 Velvet Brick Foto: Kiki Oktaviani/Detikcom


Sehingga Moart Velvet Lip Tint bisa juga digunakan untuk seluruh bibir. Umumnya, lip tint diaplikasikan dengan teknik ombre lips. Ketika lip tint memudar, stain warnanya pun masih tersisa, terlebih warna pink V1 Velvet Cotton.

Moart Velvet Lip Tint V1 Velvet CottonMoart Velvet Lip Tint V1 Velvet Cotton Foto: Kiki Oktaviani/Detikcom


Konsistensi antara kedua lip tint pun dirasakan ada perbedaan. V10 Velvet Brick lebih intens sehingga mampu menutupi warna asli bibir dengan baik. Namun untuk V1 Velvet Cotton, warnanya kurang menyebar dengan baik yang membuat lip tint jadi terlihat patchy di atas bibir. Moart Velvet Lipstick seharga Rp 175 ribu.

Secara keseluruhan, produk bibir ini ada plus dan minusnya. Untuk Moart Velvet Lipstick, tak banyak komplain untuk tekstur, feel dan hasilnya yang sangat baik. Tapi untuk harganya memang terbilang cukup mahal dibanding produk lipstik serupa, seperti 3CE yang harganya di bawah 200 ribu.

Untuk lip tintnya sendiri, Wolipop tidak begitu banyak memberikan pujian. Seperti disebutkan tadi, masih ada sejumlah kekurangan dari lip tintnya. Namun secara tekstur, lip tint Moart ini cukup nyaman dan warnanya intens.
(kik/kik)