Sensasi Spa Maroko di Arabella, Dimanjakan dari Kepala Sampai Ujung Kaki

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 04 Mar 2019 18:11 WIB
Ilustrasi spa. Foto: Dok. iStock Ilustrasi spa. Foto: Dok. iStock

Jakarta - Untuk menikmati spa Maroko kini tak perlu jauh-jauh terbang ke negaranya. Di Jakarta, kamu bisa menikmati spa khas Maroko yang disebut sebagai hamam. Wolipop telah mencoba spa hamam di Arabella Hamam di Radio Dalam, Jakarta.

Spa hamam adalah tempat pemandian di Maroko, di mana metode pemandiannya berbeda dari yang lainnya. Proses pemandiannya seluruh dituh, dari rambut sampai ujung kaki. Tak hanya relaks, kulit pun jadi bersih dan cerah.

Sensasi Spa Maroko di Arabella, Dimanjakan dari Kepala Sampai Ujung Kaki Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop


Proses spa dimulai dengan telentang di atas marmer hangat yang diberikan matras tipis. Kemudian seluruh tubuh disirami air hangat oleh terapis. Setelah itu, terapis menyabuni kulit tubuh dengan sabun hitam atau black soap yang dikirm dari Maroko langsung.



Bersamaan dengan itu, terapis pun melakukan pemijatan. Spa belum berakhir begitu saja. Setelahnya, berendam di air hangat yang telah ditaburi garam himalaya.

Selama berendam, terapis kembali memanjakan dengan memijat bagian rambut. Tak sekadar dipijat, namun juga dirawat menggunakan krim creambath. Bagian wajahpun ikut merasakan sensasi pijatan dan totok.

Sensasi Spa Maroko di Arabella, Dimanjakan dari Kepala Sampai Ujung Kaki Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop


Tahap selanjutnya adalah penggosokan tubuh yang kembali di lakukan di atas marmer. Bagian ini sangat unik karena terapis menggunakan sarung tangan khusus dengan permukaan kasar.

Saat penggosokan, seluruh kotoran tubuh, terlihat dari butiran coklat yang merupakan sel kulit mati yang terkelupas di atas kulit. Proses pemandian hamam sampai pada tahap terakhir yakni masker lumpur.

Seluruh tubuh dilumuri dengan masker lumpur yang telah dicampur dengan minyak argan. Fungsinya untuk melembabkan kulit.

Proses spa selama 90 menit tersebut, tak hanya membuat tubuh jadi lebih relaks dan segar, namun juga membuat kulit bersih dan bercahaya. Spa hamam di Arabella dihargai Rp 299 ribu.



(kik/eny)