5 Rahasia Perawatan Kulit di Balik Kecantikan Wanita Arab

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 25 Jun 2018 10:42 WIB
Rahasia Perawatan Kulit di Balik Kecantikan Wanita Arab. Foto: Thinkstock Rahasia Perawatan Kulit di Balik Kecantikan Wanita Arab. Foto: Thinkstock

Jakarta - Wanita Arab identik dengan mata yang indah, kulit yang bersih dan rambut panjang nan lebat. Kecantikan eksotis mereka memberikan kesan seksi. Di balik penampilan tertutupnya, mereka rutin merawat kecantikan kulitnya. Inilah beberapa rahasia perawatan kulit di balik kecantikan wanita dari tanah Arab.

1. Mandi Susu
Dari zaman Cleopatra, wanita di daerah Mesir kerap melakukan perawatan kecantikan dengan mandi susu. Susu mengandung asam beta hydroxy yang mempercepat proses pergantian sel kulit baru, sehingga membuat kulit lebih bersih, halus dan cerah.

5 Rahasia Perawatan Kulit di Balik Kecantikan Wanita ArabPerawatan kulit ala wanita Arab. Foto: Thinkstock


Perawatan kecantikan yang awalnya hanya terkenal di Mesir itu bahkan kini telah mendunia. Buktinya saja, Mariah Carey rutin melakukan mandi susu untuk menjaga kulit tubuhnya tetap bersih dan bersinar.

2. Argan Oil
Argan oil menjadi perawatan kecantikan khas wanita Maroko. Minyak argan menjadi perawatan sehari-hari yang mereka oleskan di wajah dan tubuh. Fungsinya tidak hanya melembabkan, namun juga sebagai sumber antiaging yang dapat mencegah kerutan dan membuat kulit lebih bersinar. Kini, argan oil menjadi salah satu tren skin care yang kerap diinfuskan di berbagai produk antiaging.

Baca juga: Begini Cara Wanita Jepang Pakai Produk Skincare agar Kulitnya Cantik

3. Perawatan Rambut dengan Minyak
Wanita Arab menjaga kilau dan kelebatan rambutnya dengan memulaskan minyak di seluruh rambut. Biasanya menggunakan minyak zaitun atau minyak avocado sebagai masker rambut. Perawatan ini biasa mereka lakukan setiap minggunya.

Baca juga: Viral, Wanita Mengaku Kulitnya Bebas Jerawat Berkat Minum Urin Anjing

4. Green Clay
Wajah halus dan mulus didapatkan wanita Timur Tengah dengan rajing menggunakan masker dari bahan green clay. Masker tersebut terbuat dari sejenis bahan tanah liat namun dicampur dengan tumbuh-tumbuhan lainnya. Green clay memberikan efek sangat baik pada kulit wajah, yakni mengecilkan pori-pori, menurunkan kadar minyak di wajah serta mencegah dan mengatasi kulit berjerawat.

5. Yogurt dan Kacang Almond
Di Arab, camilan yogurt dan kacang almond sangat populer. Namun kedua bahan tersebut pun dimanfaatkan sebagai perawatan kecantikan kulit. Kacang almond yang sudah ditumbuk dicampurkan dengan yogurt kemudian dibalurkan ke tubuh. Setelah itu digosokkan sehingga menjadikan kedua bahan tersebut sebagai scrub alami. Kandungan lactic acid di yogurt membuat kulit lebih cerah dan bersinar.
(sil/sil)