Selasa, 12/06/2018 15:46 WIB

Viral, Wanita Mengaku Kulitnya Bebas Jerawat Berkat Minum Urin Anjing

Hestianingsih - wolipop
Viral, Wanita Mengaku Kulitnya Bebas Jerawat Berkat Minum Urin Anjing Wanita mengaku minum urin anjing agar kulitnya cantik. Foto: istimewa/dok. Insight News Mag
Jakarta - Cerita wanita ini jadi viral, setelah ia mengaku minum urin anjing peliharaannya untuk menyembuhkan jerawat. Dalam sebuah video yang ditayangkan Insight News Mag, Wanita yang tidak diketahui namanya itu mengaku kalau kulit cantiknya ia dapatkan dengan minum urin anjing.

Video memperlihatkan wanita berambut pirang, berdiri bersandar pada pohon di sebuah taman. Ia terlihat berdiri bersama anjing di sampingnya.

"Banyak dari kalian yang bertanya kenapa aku selalu terlihat cantik, riasan wajahku selalu terlihat sempurna, atau bagaimana wajahku selalu bersinar alami," kata dia, seperti dikutip dari Allure.

Setelah mengucapkan kata-kata pembuka, wanita itu lalu memperlihatkan gelas plastik yang ia pegang dan kembali berbicara, "Inilah rahasiaku."
Viral, Wanita Mengaku Kulitnya Bebas Jerawat Berkat Minum Urin AnjingWanita mengaku minum urin anjing agar kulitnya cantik. Foto: istimewa/dok. Insight News Mag

Sang wanita kemudian mengajak anjingya berjalan ke bawah pohon terdekat untuk buang air kecil. Selagi anjingnya 'melakukan urusannya' di bawah pohon, wanita tersebut menampung urinnya ke dalam gelas.

Lalu tanpa aba-aba, wanita tersebut langsung meminum urin anjingnya sampai habis. Ia bahkan meminumnya sampai tetes terakhir.

Baca Juga: Daftar Ritual Kecantikan Aneh yang Dilakukan Wanita di Rumah

"Sebelum aku minum urin anjing pertamaku, aku putus asa, sedih, dan jerawatku sangat parah," katanya.

Wanita tersebut mengklaim kalau urin anjing mengandung vitamin A, vitamin E, dan 10 gram kalsium. Ia bahkan meyakinkan bahwa urin anjing bisa membantu menyembuhkan kanker.
Viral, Wanita Mengaku Kulitnya Bebas Jerawat Berkat Minum Urin AnjingWanita minum urin anjing demi kulit cantik. Foto: istimewa/dok. Insight News Mag

Terlepas dari pengakuan wanita tersebut, benarkah urin anjing punya khasiat yang hebat dalam menjaga kecantikan kulit maupun kesehatan? Pakar kesehatan holistik pun angkat bicara.

Joy McCarthy, seorang nutrisionis holistik menyebut bahwa apa yang dilakukan wanita tersebut dikenal sebagai 'terapi urin'. Dia menjelaskan, terapi yang membuat sebagian besar orang bergidik jijik itu memang sudah dipraktekkan selama ratudan tahun sebagai metode kesehatan di zaman Mesir, Yunani dan Romawi kuno.

"Sebagian besar urin terdiri dari air, banyak urea, creatinine, elektrolit, uric acid, sisa protein dan antibodi serta enzim dalam jumlah yang rendah," jelas Joy.
Viral, Wanita Mengaku Kulitnya Bebas Jerawat Berkat Minum Urin AnjingWanita minum urin anjing demi kulit cantik. Foto: istimewa/dok. Insight News Mag

Kandungan di dalam urin anjing maupun manusia itu sebenarnya bisa didapatkan dari cairan lain yang lebih 'lazim' untuk dikonsumsi. Anda tidak perlu minum urin makhluk hidup lain demi hidup sehat.

Baca Juga: 10 Prosedur Kecantikan yang Aneh dan Tak Biasa di Korea Selatan

"Ada cara yang jauh lebih baik untuk jadi sehat ketimbang minum urin anjing. Misalnya, minum air dan lemon untuk menstimulasi pencernaan yang lebih baik atau cuka apel campur air telah lama dipercaya bisa menurunkan berat badan hingga detoksifikasi. Dua minuman ini rasanya jauh lebih enak dan aman daripada urin anjing. Tapi, saya tidak bisa konfirmasi kalau urin anjing rasanya tidak enak," urai Joy.
Viral, Wanita Mengaku Kulitnya Bebas Jerawat Berkat Minum Urin AnjingIlustrasi air lemon. Foto: iStock

Joy juga meragukan apakah minum urin anjing benar-benar aman. Sejauh ini, belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan kalau urin anjing benar-benar efektif menyehatkan tubuh dan mempercantik kulit.

"Hal paling mungkin yang bisa saya lihat kamu minum urin anjingmu adalah ketika kamu muncul di episode Ultimate Survival Alaska (variety show tentang tantangan bertahan hidup, ditayangkan di National Geographic Channel -red), dan kamu tidak dapat menemukan air lagi yang aman untuk diminum," pungkasnya.

Duh, sebaiknya jangan ditiru ya! (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com