Sania Bantu Pengusaha Kuliner Rumahan Kembangkan Bisnis saat Pandemi

Advertorial - wolipop Jumat, 17 Des 2021 00:00 WIB
adv sania
Jakarta - Rangkaian program Sania Exclusive Masterclass telah mencapai puncaknya. Program yang ditujukan untuk memberdayakan pelaku usaha rumahan ini telah mengumumkan 3 pemenang utama yang memperoleh hadiah modal usaha total ratusan juta rupiah.

Pengumuman pemenang disampaikan melalui Instagram Live @pastisania, Sabtu (11/12). Pada kesempatan itu, ketiga finalis yang berasal dari Pontianak, Depok, dan Bondowoso diundang langsung untuk menjalankan Hands-On Baking Class di rumah Chef Yongki Gunawan, dan berkesempatan untuk mempelajari teknik-teknik baking bersama Chef Fatmah Bahalwan dan Chef Thomas Law. Acara tersebut dimoderasi oleh host Citra Ayu Mustika, dan dihadiri oleh para Master maupun Chef secara virtual. Pengumuman ini juga ditayangkan secara LIVE dari Instagram para master, dan para chef.

Brand Manager Sania, Novita Sari mengapresiasi keberhasilan para pemenang yang telah berjuang mengikuti setiap tahapan kelas dan tantangan yang diberikan dalam program Sania Exclusive Masterclass Season 2.

"Selamat untuk para pemenang Sania Exclusive Masterclass Season 2 yang luar biasa. Kami berharap agar program ini dapat menjadi batu loncatan yang akan mendukung usaha kuliner rumahan mereka agar lebih berkembang lagi. Kami juga berharap agar program ini dapat merepresentasikan semangat Berbagi Kebaikan Sania, yang terus berkomitmen untuk menghadirkan produk tepung terigu berkualitas untuk hangatkan momen masak dan makan keluarga," ujar Novita dalam keterangannya, Rabu (15/12/2021).

Ketiga finalis Sania Exclusive Masterclass Season 2 telah melewati proses seleksi yang panjang dan kompleks. Dimulai sejak 8 September 2021, program Sania Exclusive Masterclass mendapatkan ribuan submission dari pengusaha makanan rumahan di seluruh Indonesia. Sebanyak 20 pengusaha makanan rumahan terbaik kemudian terpilih untuk mengikuti Kelas Eksklusif bersama empat master.

Di kelas pertama, yakni Culinary Business Class, para finalis bertemu dengan Najla Bisyir, owner dari usaha dessert box terkenal, Bittersweet by Najla. Di sini, para finalis mempelajari trik jitu personal branding dan management hacks untuk menjalankan usaha kuliner. Di tahap kedua, Kitchen Class bersama Chef Yongki Gunawan, para finalis belajar membuat kreasi olahan berbahan dasar kelapa.

Tahapan kompetisi dilanjutkan dengan Digital Marketing Class bersama Patrick Rimba, di mana para finalis ditantang untuk mengoptimalkan strategi digital marketing dengan modal sebesar Rp 1 juta. Rangkaian ini pun ditutup dengan Finance Class bersama Ferdy D. Savio, yang mengajarkan pentingnya penghitungan laporan keuangan serta proyeksi keuangan jangka panjang.

Selanjutnya, tiga finalis terpilih diundang langsung ke rumah Chef Yongki Gunawan untuk berpartisipasi pada acara Exclusive Hands-On Baking Class bersama Chef Yongki Gunawan, Chef Fatmah Bahalwan, dan Chef Thomas Law.

Adapun para pemenang Sania Exclusive Masterclass 2021, antara lain:

- Pemenang 1: Elya Rusdiana (@elyarusdiana), pemilik usaha rumahan @manissemanggi asal Depok mendapatkan hadiah modal usaha senilai Rp 25 juta + produk Tepung Terigu Sania + Oxone Standing Mixer.

- Pemenang 2: Ida Ayu Putu Isa Narvariska (@dayuisa.n), pemilik usaha rumahan @paon.mesarimamaisa asal Pontianak mendapatkan hadiah modal usaha senilai Rp 15 juta + produk Tepung Terigu Sania + Oxone Standing Mixer.

- Pemenang 3: Risa Shabrina Yusman (@risashabrinaa), pemilik usaha rumahan m@briinakitchenette asal Malang mendapatkan hadiah modal usaha senilai Rp 10 juta + produk Tepung Terigu Sania + Oxone Standing Mixer.

Najla Bisyir menyampaikan program Sania Exclusive Masterclass memegang peranan penting dalam mengedukasi pengusaha makanan rumahan agar lebih paham soal seluk-beluk membangun, mengelola, dan memajukan usaha kuliner mereka. Melalui program Sania Exclusive Masterclass, kata dia, para master mendapatkan kesempatan untuk membagikan ilmu dan pengalaman mereka yang berharga dan bermanfaat.

"Salah satu miskonsepsi usaha kuliner adalah pandangan bahwa 'asal enak, pasti laku'. Padahal, di masa modern ini, bisnis kuliner juga perlu dibangun dengan pondasi marketing, keuangan, dan personal branding yang diperhitungkan dan dipersiapkan secara matang. Saya berterima kasih atas kesempatan yang diberikan bagi saya untuk ikut serta memberdayakan para pengusaha kuliner Indonesia lewat kelas eksklusif di Sania Exclusive Masterclass Season 2," tutur Najla.

Sementara itu, Elya Rusdiana sebagai pemenang utama menyampaikan apresiasinya kepada Sania dan mengajak para pelaku usaha rumahan lainnya untuk terus berkarya menghasilkan masakan lezat bernilai jual tinggi.

"Terima kasih untuk Sania karena telah menyelenggarakan program Sania Exclusive Masterclass Season 2. Bukan hanya hadiah materil, saya juga dibekali dengan ilmu dan kelas-kelas yang tidak ternilai manfaatnya. Semoga program ini dapat menginspirasi para pengusaha kuliner rumahan lainnya agar tetap semangat dan pantang menyerah dalam mengembangkan bisnisnya," ungkapnya.

Sania Exclusive Masterclass telah berhasil menggaungkan semangat Berbagi Kebaikan, dan telah mendapatkan antusiasme maupun respon yang sangat positif dari masyarakat. Sania berkomitmen untuk terus membuat program-program yang berdampak positif bagi masyarakat, dan menghadirkan Tepung Terigu Serbaguna yang teruji kualitasnya. (adv/adv)