3 Resep Nasi Goreng yang Tak Hanya Lezat, Tapi Juga Sehat Bergizi

Advertorial - wolipop Sabtu, 06 Mar 2021 00:00 WIB
sajiku Foto: Shutterstock
Jakarta - Pandemi telah terjadi di Indonesia kurang lebih selama setahun. Selama itu pula, banyak ibu yang sebelumnya biasa beli makan di luar jadi lebih sering memasak di rumah.

Salah satu menu yang biasa dibuat adalah nasi goreng. Nasi goreng menjadi pilihan karena praktis dimasak dan pastinya disukai keluarga. Namun, nasi goreng merupakan makanan yang lebih kaya akan karbohidrat dan protein.

Sedangkan di masa waspada penyebaran virus berbahaya seperti sekarang, keluarga perlu mendapat nutrisi tepat untuk menjaga daya tahan tubuhnya. Termasuk serat, kalsium, hingga zat besi.

Untuk itu, para ibu bisa memilih menyajikan nasi goreng bernutrisi. Loh memangnya bisa membuat nasi goreng menjadi makanan yang sehat?

Tentu saja bisa! Sajiku Nasi Goreng punya menu nasi goreng spesial yang selain lezat dan mudah dibuat, juga bisa memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari. Penasaran? Berikut beberapa menu rekomendasinya.

1. Nasi Goreng Sayur Kaya Serat

sajikuFoto: Dok. Dapur Umami


Tahukah kamu? Nasi goreng bisa mengandung serat yang baik untuk tubuh loh! Caranya adalah dengan menambahkan sejumlah sayuran di dalamnya, seperti resep Nasi Goreng Sayur Kaya Serat persembahan dari Sajiku.

Di dalam menu ini, pembuatan nasi goreng ditambahkan dengan sejumlah sayuran bernutrisi, seperti wortel, jagung pipil, hingga buncis. Biar makin nikmat, penyajian dimasak menggunakan Sajiku Nasi Goreng Rasa Ayam. Apalagi disantap dengan sup sayur makaroni, uh mantap!

Untuk resepnya bisa dilihat di
Nasi Goreng Sayur Kaya Serat.

2. Nasi Goreng Tauge Kaya Zat Besi

sajikuFoto: Dok. Dapur Umami

Lagi mau bikin masakan yang kaya zat besi? Nasi Goreng Tauge Kaya Zat Besi jawabannya! Menu praktis dan lezat dari Dapur Umami dengan bumbu praktis Sajiku Nasi Goreng Ayam ini bisa jadi santapan pilihan untuk keluarga.

Pada menu nasi goreng ini, ditambahkan bahan-bahan yang kaya akan zat besi, seperti tauge dan sawi hijau. Biar tambah nikmat, racikan diperlengkap dengan tambahan tempe, cabai merah, rebon goreng, dan daun bawang. Kebayang gimana nikmat dan bergizinya menu ini?

Cara membuatnya bisa disimak langsung di
Nasi Goreng Tauge Kaya Zat Besi.

3. Nasi Goreng Hijau Berkalsium

sajikuFoto: Dok. Dapur Umami

Kepikiran buat bikin menu yang bagus untuk pertumbuhan tulang dan gigi, terutama buat anak-anak, coba saja Nasi Goreng Hijau Berkalsium persembahan Dapur Umami dan Sajiku Nasi Goreng Rasa Ayam yang pastinya menggugah selera.

Dengan paduan sayuran bernutrisi seperti bayam dan kacang panjang, ditambah ikan teri, sajian ini benar-benar mantap untuk anak-anak. Terlebih jika ditambahkan topping brokoli-telur dan acar sebagai pelengkap, makin maknyus deh!

Simak langsung cara menyajikannya di
Nasi Goreng Hijau Berkalsium.

Tidak hanya memberikan referensi menu nasi goreng lezat nan bergizi, Dapur Umami juga mengajak para konsumen untuk recook menu nasi goreng bernutrisi tersebut.

Caranya sangat mudah, tinggal recook menu nasi goreng sehat yang ada di
Dapur Umami, dan untuk periodenya berlangsung hingga 28 Maret 2021, syarat dan ketentuan yang bisa dilihat di Instagram @dapurumami.id. Bagi yang beruntung, akan memenangkan hadiah total Rp 25.000.000!

Update activity ini juga bisa dicek di https://www.dapurumami.com/promo-event.

Yuk mulai sajikan menu sehat untuk keluarga, sekaligus ikuti activity-nya dan menangkan hadiahnya!

#ResepSajiku, nikmat dan menyehatkan. (adv/adv)