ADVERTISEMENT

Kisah Viral Terpopuler 2022

Transformasi Pria Dulu Taruna Kini 'Taruni' yang Viral Bikin Shock

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 27 Des 2022 15:15 WIB
Video kisah Eli Setiawan viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @sielwan_.
Jakarta -

Viral unggahan seorang pria yang dulu taruna gagah, kini memutuskan menjadi seorang 'taruni' alias wanita. Ini transformasi pria jadi wanita di Tangerang.

Pria tersebut mengunggah transformasinya menjadi wanita di akun TikTok @sielwan_. Dalam video yang berdurasi 15 detik itu, ia memperlihatkan foto zaman dulu saat masih berambut cepak dan memakai seragam taruna. Ia juga membagikan foto saat di sebuah sekolah SMK di Kabupaten Tangerang. Ia memakai sepatu PDL lengkap seperti sedang 'wajib militer'. Foto: Dok. TikTok @sielwan_.

Tak hanya itu, ia juga mengunggah foto saat memakai kaus yang simpel dan kasual. Kemudian ia mulai mencoba rambut model bob. Hingga di akhir video ia memutuskan untuk menjadi seorang wanita.

Video kisah Eli Setiawan viral di media sosial.Video kisah Eli Setiawan viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @sielwan_.

Wolipop sudah mewawancarai Eli Setiawan atau akrab disapa Elwan, yang mengunggah video diTikTok soal mantan taruna yang berubah menjadi wanita. Elwan merupakan sosok pria di video tersebut. Dia mengatakan pernah sekolah taruna selama tiga tahun. "Sekolah ketarunaan lulus tahun 2017," kata Elwan kepada Wolipop, Selasa (27/9/2022).

Setelah lulus sekolah, Elwan pernah bekerja menjadi karyawan di pabrik salah satu merek ponsel genggam. Dia kemudian banting setir menjadi TikTokers.

"Awal mula TikTok-an tahun 2021 di bulan Mei. Pas awal-awal Corona membludak pekerjaan terakhir pas itu karyawan pabrik handphone," ujar Elwan yang kini sibuk membuat konten di TikTok.

Video kisah Eli Setiawan viral di media sosial.Video kisah Eli Setiawan viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @sielwan_.

Menulis di unggahan TikTok melakukan operasi plastik, Elwan mengaku hanya konten. Dia belum menjalani operasi dan hanya berdandan menjadi wanita.

Pria yang berusia 24 tahun ini mengaku mendapatkan komentar negatif karena keputusannya menjadi seorang wanita. "Pertama kepikiran sakit hati, ke sini sini sudah nggak, biasa aja malah nggak pernah ditanggapi. Beberapa ada hujatan beberapa ada pujian," jelasnya.

Keputusannya menjadi kontroversi, dia keukeuh ingin menjadi diri sendiri. "Aku ingin jadi diri sendiri aja, jangan dengarkan perkataan orang lain, jalan rezeki semua sudah ada yang mengatur," pungkasnya.



Simak Video "Hotman Paris Sebut Norma Risma Tak Lagi Cinta Rozy Zay"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)