ADVERTISEMENT

30 Kata-kata Mutiara untuk Hari Guru, Bijak dan Inspiratif

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 25 Nov 2022 05:00 WIB
Ucapan Hari Guru Kata-kata mutiara untuk Hari Guru. Foto: Dok. Canva
Jakarta -

Dalam rangka merayakan Hari Guru, kamu bisa membagikan kutipan bijak sebagai bentuk terima kasih. Kata-kata mutiara untuk Hari Guru ini menangkap nilai tentang bagaimana pengaruh mereka dapat menyentuh kehidupan.

Guru sangat penting dalam hal pendidikan anak-anak. Mereka mendedikasikan waktu dan sumber daya mereka untuk memastikan anak-anak mendapatkan pendidikan yang komprehensif, bersama dengan mengajari cara berpikir kritis, mengajukan pertanyaan penting, dan mengembangkan keterampilan yang akan digunakan selama sisa hidup mereka.

Peringatan Hari Guru menunjukkan kepada kita betapa berdedikasinya guru untuk memberikan yang terbaik bagi siswa. Jadi mengapa tidak menunjukkan betapa kamu menghargai pekerjaan mereka dengan membagikan salah satu kata-kata mutiara tentang guru?

Kata-kata mutiara untuk Hari Guru ini sempurna untuk berterima kasih kepada seorang guru, atau berbagi betapa pentingnya pendidikan bagi semua orang. Tak hanya itu, kutipan ini pun menunjukan bagaimana seorang guru adalah profesi yang mulia.

Berikut Ini Kata-kata Mutiara untuk Hari Guru yang Singkat:

Kata-kata Mutiara Hari GuruKata-kata Mutiara Hari Guru Foto: Dok. Canva

1. Guru adalah satu-satunya profesi yang menciptakan semua profesi lainnya.

2. Sebagai aturan umum, guru mengajar lebih dari apa yang mereka katakan.

3. Pria atau wanita yang dapat membuat hal-hal sulit menjadi mudah adalah guru.

4. Semua guru mengajarkan sejarah kepada mereka yang akan membuat sejarah.

5. Mengajar adalah tindakan moral yang didasarkan pada etika kepedulian.

6. Seorang guru lebih baik dari dua buku.

7. Jumlah nilai-nilai baik yang dipelajari siswa di sekolah tergantung pada seberapa baik teladan guru mereka

8. Guru mempengaruhi keabadian; tidak ada yang tahu di mana pengaruh mereka berhenti.

9. Jika kamu harus menempatkan seseorang di atas tumpuan, letakkan guru. Mereka adalah pahlawan masyarakat.

10. Guru terbaik mengajar dari hati, bukan dari buku.

Kata-kata Mutiara untuk Hari Guru

11. Seorang guru tidak pernah menjadi pemberi kebenaran - dia adalah pemandu, penunjuk kebenaran yang harus ditemukan oleh setiap siswa untuk dirinya sendiri.

12. Beri seorang pria ikan dan kamu memberinya makan selama sehari. Ajari seseorang memancing dan kamu memberinya makan seumur hidup

13. Mengajar anak-anak untuk menjadi warga negara yang cerdas adalah salah satu panggilan hidup yang paling terhormat.

14. Guru yang sangat efektif sepadan dengan bobot mereka dalam berlian karena memang begitulah adanya. Mereka berkilau, mempesona, dan memukau dengan seni mereka.

15. Mengajar adalah profesi di mana kamu memperlakukan setiap anak seperti kamu memperlakukan anakmu sendiri - kamu mengajar mereka dengan mempertimbangkan kepentingan terbaik mereka.

16. Mari kita ingat: satu buku, satu pena, satu anak, dan satu guru dapat mengubah dunia.

17. Guru, aku percaya, adalah anggota masyarakat yang paling bertanggung jawab dan penting karena upaya profesional mereka mempengaruhi nasib Bumi.

18. Guru adalah pekerjaan yang lebih besar untuk mendidik seorang anak, dalam arti sebenarnya dan luas dari ungkapan itu, daripada memerintah sebuah negara.

19. Sebagian besar dari kita berakhir dengan tidak lebih dari lima atau enam orang yang mengingat kita. Guru memiliki ribuan orang yang mengingat mereka selama sisa hidup mereka.

20. Guru adalah pelayan publik terbesar; mereka menghabiskan hidup mereka mendidik generasi muda dan membentuk bangsa kita untuk hari esok.

Ucapan Hari Guru SingkatKata-kata Mutiara untuk Hari Guru. Foto: Dok. iStock

Kata-kata Mutiara untuk Hari Guru Bahasa Inggris :

21. Teaching kids to count is fine, but teaching them what counts is best. (Mengajari anak-anak berhitung itu baik, tetapi mengajari mereka apa yang penting adalah yang terbaik.)

22. Education breeds confidence. Confidence breeds hope. Hope breeds peace. (Pendidikan melahirkan rasa percaya diri. Keyakinan melahirkan harapan. Harapan melahirkan kedamaian.)

23. The mediocre teacher tells. The good teacher explains. The superior teacher demonstrates. The great teacher inspires. (Guru yang biasa-biasa saja memberi tahu. Guru yang baik menjelaskan. Guru yang unggul menunjukkan. Guru hebat menginspirasi.)

24. Better than a thousand days of diligent study is one day with a great teacher. (Yang lebih baik dari seribu hari belajar dengan rajin adalah satu hari dengan guru yang hebat.)

25. A good teacher is like a candle-it consumes itself to light the way for others. (Guru yang baik itu seperti lilin-ia menghabiskan dirinya sendiri untuk menerangi jalan bagi orang lain.)

26. Teaching is more than imparting knowledge; it is inspiring change. Learning is more than absorbing facts; it is acquiring understanding. (Mengajar lebih dari sekedar menyampaikan pengetahuan; itu adalah perubahan yang menginspirasi. Belajar lebih dari sekadar menyerap fakta; itu memperoleh pemahaman.)

27. They inspire you, they entertain you, and you end up learning a ton even when you don't know it. (Mereka menginspirasimu, mereka menghiburmu, dan kamu akhirnya belajar banyak bahkan ketika kamu tidak mengetahuinya.)

28. In a completely rational society, the best of us would be teachers and the rest of us would have to settle for something less. (Dalam masyarakat yang sepenuhnya rasional, yang terbaik dari kita adalah guru dan kita semua harus puas dengan sesuatu yang kurang)

29. The teacher who is indeed wise does not bid you to enter the house of his wisdom but rather leads you to the threshold of your mind (Guru yang memang bijaksana tidak menawarimu untuk masuk ke dalam rumah kebijaksanaannya melainkan menuntunmu ke ambang pikiranmu)

30. The influence of teachers extends beyond the classroom, well into the future. (Pengaruh guru meluas di luar kelas, jauh ke masa depan.)

Demikianlah kata-kata mutiara untuk Hari Guru yang bisa kamu bagikan kepada gurumu sebagai tanda ucapan terima kasih. Kutipan bijak dan inspiratif di atas juga bisa kamu salin untuk status di media sosial dalam upaya memperingati Hari Guru.



Simak Video "Korea Utara Rilis Foto-Foto Terbaru Putri Kim Jong Un"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)