ADVERTISEMENT

Hebat! Ini 5 Perempuan yang Menginspirasi Dunia

Tim berbuatbaik.id - wolipop Senin, 26 Sep 2022 12:39 WIB
Kamala Harris is sworn in as vice president by Supreme Court Justice Sonia Sotomayor as her husband Doug Emhoff holds the Bible during the 59th Presidential Inauguration at the U.S. Capitol in Washington, Wednesday, Jan. 20, 2021.(Saul Loeb/Pool Photo via AP) Foto: AP/Saul Loeb
Jakarta -

Belakangan ini, semakin banyak perempuan hebat yang sukses menjadi inspirasi dunia. Para perempuan ini mempunyai visi dan misi untuk membuat dunia lebih baik. Mau tahu cerita inspiratif mereka? Yuk simak ulasan tentang 5 perempuan yang mengubah dunia dan bisa jadi inspirasi untuk sahabat baik.

1. Amanda Groman

Amanda Groman adalah penyair pertama yang tampil pada Super Bowl 2021 dan pelantikan Presiden Biden beberapa waktu lalu dengan puisi berjudul 'The Hill We Climb'. Amanda adalah warga Los Angeles dan lulusan Harvard yang dipuji dunia internasional karena bakat dan vokal dalam isu kesetaraan ras dan gender serta kepemudaan. Amanda punya mimpi suatu hari dia bisa menjadi presiden Amerika Serikat.

Amanda GormanAmanda Gorman Foto: instagram @amandascgorman


2. Glennon Doyle

Doyle adalah sosok penulis perempuan yang sangat menginspirasi dari buku-buku best seller-nya, yaitu Love Warrior, Carry On, Warrior: The Power of Embracing Your Messy, Beautiful Life, dan yang terbaru Untamed. Doyle juga menggagas sebuah komunitas sekaligus pendiri Together Rising. Melalui organisasi ini, Doyle membantu menghubungkan mereka yang ingin membuat perbedaan dengan proyek-proyek bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Glennon DoyleGlennon Doyle Foto: instagram @glennondoyle

3. Malala Yousafzai

Keinginan Malala hanyalah kesempatan memperoleh pendidikan yang sama dengan teman-teman prianya. Ayahnya Ziauddin Yousafzai, menjalankan sekolah perempuan di desa tempat mereka tinggal. Namun ketika Taliban pindah, mereka memerintahkan sekolah itu untuk tutup karena mereka tidak mau anak perempuan mendapatkan pendidikan.

Saat itu Malala terus mengejar pendidikannya walaupun dia dihadapkan pria bersenjata yang menembaknya di sisi wajah kiri saat di bus sekolah. Malala mendirikan Malala Fund, sebuah organisasi nonprofit yang bertujuan untuk memberikan anak perempuan kesempatan pendidikan yang sama di masa depan.

Malala YousafzaiMalala Yousafzai Foto: Instagram @malala

4. Oprah Winfrey

Oprah Winfrey adalah sang maestro bisnis yang dermawan. Oprah mulai mendirikan sekolah untuk anak perempuan di Afrika untuk membantu mereka mendapatkan pendidikan. "Saya pikir semua pekerjaan yang saya lakukan adalah membuka hati orang-orang," kata Oprah dalam Daily Work. Oprah juga diketahui merupakan miliarder wanita kulit hitam pertama dalam sejarah.

Pesta Taco! Oprah Winfrey Bagi-Bagi Taco Setelah Selesai VaksinPesta Taco! Oprah Winfrey Bagi-Bagi Taco Setelah Selesai Vaksin Foto: Instgram@oprah

5. Kamala Harris

Kamala Harris adalah Wakil Presiden Amerika Serikat dan menjadi wanita Asia Selatan pertama di Amerika yang memegang jabatan itu. Sebelum menjadi wakil presiden, ia bertugas di Senat dan sebagai Jaksa Agung California. Wakil Presiden Harris telah mengatakan bahwa rasa keadilan dan kegiatan aktivisnya saat dipengaruhi oleh keluarganya. "Ibu saya pernah memandang saya dan mengatakan, 'Kamala kamu mungkin menjadi orang pertama yang melakukan banyak hal tapi pastikan kamu bukanlah yang terakhir" cerita Harris.

Mereka adalah lima perempuan yang sukses menginspirasi dunia dan memberikan kebaikan untuk sesamanya. Bukan hanya mereka yang mampu menggerakkan dunia menjadi lebih baik. Sebab kebaikan dan inspirasi bisa dilakukan siapapun dan kapanpun.

Sahabat baik bisa juga melakukan perubahan dan mulai berbuat baik sekarang juga dengan peduli pada Pendidikan di Indonesia. Misalnya, kamu bisa mewujudkan taman baca dan akses Pendidikan lebih luas untuk anak-anak nelayan di pesisir Jakarta.

Caranya dengan mulai Donasi sekarang juga melalui berbuatbaik.id sekarang juga. Kenapa harus berdonasi di berbuatbaik.id? Sebab hanya di platform ini seluruh donasi yang kamu berikan akan tersalurkan 100% tanpa potongan biaya apapun! Ayo mulai berbuat baik sekarang juga!



Simak Video "Alasan Acara Ngunduh Mantu Kaesang-Erina Bukan di Graha Saba Buana"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/eny)