ADVERTISEMENT

Wajib Tahu! Cara Memilih Laptop untuk Digital Illustrator

Sponsored - wolipop Jumat, 22 Jul 2022 22:51 WIB
ASUS Foto: dok. ASUS
Jakarta -

Laptop ibaratkan sebuah perangkat pintar yang sudah sangat sulit untuk dilepaskan di kebutuhan sehari-hari. Terlebih, kalau kamu seorang pekerja kantoran yang memiliki lapangan pekerjaan yang berhubungan langsung dengan digital.

Ada banyak sekali pekerjaan yang membutuhkan laptop untuk mengerjakan pekerjaannya, salah satunya adalah digital illustrator. Meskipun semua laptop bisa digunakan untuk melakukan pekerjaan sebagai digital illustrator, ternyata memang ada beberapa tipe atau model laptop khusus yang diperuntukkan untuk pekerjaan digital illustrator. Sebelum mengetahui tipe laptop apa itu, kamu harus tahu lebih dulu beberapa tips memilih laptop untuk digital illustrator.

Memperhatikan Kualitas Layar

Tips pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan memerhatikan kualitas layar laptop. Khusus untuk pekerja di bidang digital illustrator, kamu dapat mencari laptop dengan color gamut atau tingkat reproduksi warna di layar yang kaya. Kamu dapat mengarah ke laptop dengan tingkat color gamut hingga 100% DCI-P3. Atau setara dengan 133% sRGB, sehingga dapat menampilkan warna yang lebih kaya.

Selain color gamut, tips lainnya untuk mengetahui kualitas dari layar laptop adalah dengan hadirnya sertifikasi PANTONE Validated Display yang menentukan kualitas layar dari sebuah laptop. Jenis layar laptop yang satu ini biasanya menjadi standar dari berbagai merek yang bergerak di bidang industri produksi perangkat pintar seperti laptop.

Memilih Laptop dengan Fungsi 2-in-1

Selanjutnya, tips yang dapat kamu gunakan untuk memilih laptop di bidang pekerjaan digital illustrator, yaitu dari segi fungsinya. Sebagai digital illustrator, alangkah baiknya kamu memilih laptop dengan fungsi 2-in-1. Artinya, laptop dapat kamu gunakan sebagai laptop, atau bahkan sebagai sebuah tablet. Pastikan juga laptop yang sedang kamu incar memiliki fitur layar sentuh yang didukung dengan penggunaan stylus.

Laptop dengan kegunaan 2-in-1 akan lebih memudahkan pekerjaan kamu, seperti menjadikan laptop seperti sebuah kanvas yang dapat kamu gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan. Selain itu, biasanya laptop dengan fungsi 2-in-1 memiliki bobot yang ringan dan ringkas untuk dibawa ke mana-mana.

Terdiri dari Konektivitas yang Modern

Selain dari sisi kegunaan fitur dan fungsi laptop, hal yang satu ini juga penting untuk kamu perhatikan. Sebuah laptop yang bagus untuk digital illustrator harus memiliki konektivitas yang modern, sehingga akan memudahkan pekerjaan kamu di mana pun dan kapan pun.

Beberapa contoh konektivitas yang wajib ada dalam laptop seorang digital illustrator, seperti port USB Type-C, konektivitas nirkabel, hingga WiFi 6 (802.11ax),

Performa Laptop hingga Tingkat Maksimal

Selanjutnya, hal yang dapat jadi perhatian kamu saat membeli laptop untuk pekerjaan digital illustrator, yaitu dari segi performa laptop yang dapat kamu lihat dari berbagai spesifikasi hardware. Biasanya, laptop yang bagus untuk digital illustrator tidak selalu harus memiliki chip grafis terpisah (discrete GPU), akan tetapi terdiri dari prosesor bertenaga, sehingga dapat menjalankan berbagai aplikasi untuk melakukan pekerjaan seorang digital illustrator.

Tak hanya itu, aspek memori juga penting untuk kamu perhatikan. Setidaknya pilih laptop dengan RAM 8GB hingga RAM 16GB agar pekerjaan kamu tetap lancar. Selain itu, pilih laptop dengan kapasitas penyimpanan setidaknya 256GB.

Rekomendasi Laptop untuk Pekerjaan Digital Illustrator

Setelah mengetahui beberapa tips yang kamu perlu ketahui untuk memilih laptop digital illustrator, kini kita kembali ke rekomendasi laptop yang cocok untuk pekerjaan digital illustrator. Kamu dapat memilih laptop ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401). Laptop ini sudah seperti jawaban dari segala spesifikasi di atas yang cocok untuk pekerjaan seorang digital illustrator. Laptop ini terdiri dari desain 2-in-1 convertible, dengan bobot yang ringan dan ringkas.

Tak hanya itu, laptop ini dilengkapi dengan layar ASUS OLED yang merupakan kualitas layar laptop terbaik masa kini. Laptop ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) telah terdiri dari color gamut 100% DCI-P3 dan memiliki sertifikasi PANTONE Validated Display, yang juga didukung dengan fitur HDR serta sertifikasi VESA DiplayHDR 500 True Black. Dengan tingkat respons yang memakan waktu hanya 0,2 mms, sangat cocok untuk seseorang dengan pekerjaan sebagai digital illustrator.

Perbedaan kualitas layar antara LCD dan ASUS OLED.Perbedaan kualitas layar antara LCD dan ASUS OLED. Foto: dok. ASUS

Sebagai perusahaan yang memimpin pasar laptop berlayar OLED, ASUS selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi kamu para konsumennya. Laptop ASUS OLED Zenbook 13 Flip OLED ini sudah menjadi jawaban terbaik bagi kamu dengan pekerjaan sebagai digital illustrator.

Dengan bobot berkisar 1,45 kg, dan dapat menampung dokumen hingga kapasitas 1 TB dengan PCIe SSD, laptop ini sudah seperti perangkat pintar multifungsi untuk kamu dengan pekerjaan yang berkaitan dengan teknologi. Apabila tertarik untuk membeli laptop ASUS Zenbook 14 Flip OLED, kamu dapat menemukan detail lengkapnya di laman resmi ASUS.

Klik tautan berikut untuk mempelajari ASUS Zenbook 14 Flip OLED:Zenbook 14 Flip OLED (UP5401, 11th Gen Intel)|Laptops For Home|ASUS Indonesia.



Simak Video "Potret Kebersamaan Kaesang dan Erina Gudono di Upacara HUT ke-77 RI"
[Gambas:Video 20detik]
(Content Promotion/ASUS)