TikTok Viral Verificator

Viral Kisah Pria Indonesia Bekerja Jadi Petani Bawang di Jepang

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 05 Mei 2022 06:31 WIB
Kisah Ahmad Fauzan viral bekerja sebagai petani bawang di Jepang. Unggahan pria yang bekerja sebagai petani bawang di Jepang. Foto: Dok. TikTok @seputarjepang.
Banjar -

Pria Indonesia ini membagikan pengalamannya bekerja sebagai petani bawang di Jepang. Kisahnya langsung menjadi sorotan warganet di TikTok.

Ia mengunggah kisahnya lewat akun TikTok pribadinya @seputarjepang. Setelah tiga tahun menjalani magang, ia lanjut bekerja sebagai petani bawang.

"Jadi saya tuh sudah selesai magang 3 tahun, sekarang saya kerja sebagai petani bawang di Jepang, btw saya orang Indonesia sendirian lho," kata akun TikTok @seputarjepang.

Ia menjelaskan lokasi tempat ia bekerja berada di pelosok Jepang. "Lokasinya di Minami Awaji Shi, silahkan cek gugel, bener-bener pelosok," tulis keterangan video.

Kisah Ahmad Fauzan viral bekerja sebagai petani bawang di Jepang.Kisah Ahmad Fauzan viral bekerja sebagai petani bawang di Jepang. Foto: Dok. pribadi Ahmad Fauzan.

Dalam unggahannya pria tersebut mengaku menerima komentar negatif karena bekerja jadi petani bawang di Jepang. Namun ia memilih tak menghiraukan komentar buruk tersebut.

"Ada yang bilang jauh-jauh ke Jepang cuma jadi petani bawang. Cuma ya bodo amat si yang penting gue gak jadi beban keluarga," sautnya.

Video pria Indonesia bekerja jadi petani bawang di Jepang tersebut viral dan sudah ditonton lebih dari 1,5 juta Views serta mendapatkan beragam komentar dari warganet. Ada yang memberikan semangat dan ingin mengikuti jejaknya bekerja di Jepang.

"Bang biar bisa kerja di Jepang bagaimana tuh caranya?" tanya akun @Nur_Afit54.

"Semangat bang malah impian gw bisa kerja di Jepang," ucap akun @Bang Sungjoon.

"Semangat terus bro dan sehat selalu. kamu sudah mewakili keinginan pecinta jejepangan bang 😁," ujar pengguna TikTok @pasekgendut.

"Alhamdulillah semangat terus kawan mudah mudahan rezekinya berlimpah aamiin," timpal akun @Barakaallahu.

@seputarjepang

Lokasi nya ,.di minami awaji shi , silahkan cek gugel , bener bener plosok

♬ nhạc nền - Đà Lạt +

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Ahmad Fauzan, sebagai pemilik akun TikTok @seputarjepang. Fauzan mengatakan video yang diunggahnya merupakan pengalamannya saat tinggal di Jepang. Dia sendiri saat ini sudah seminggu terakhir berada di Indonesia untuk mengurus izin Lembaga Pelatihan Kerja (LPK).

Pria berusia 23 tahun ini mengaku Jepang adalah negara impiannya. Maka dari itu, ia ingin bisa bekerja di Negeri Sakura itu.

"Karena Jepang adalah negara impian saya sejak kecil. Awalnya latihan fisik, belajar bahasa Jepang bergabung dengan LPK yang terpercaya sejak 18 Maret 2019," ungkap Fauzan kepada Wolipop, Selasa (3/5/2022).

Fauzan memutuskan untuk berhenti sementara bekerja di Jepang. "Saya resign dulu mau fokus mengembangkan sekolah bahasa Jepang, setelah beres saya balik lagi," tuturnya.

Lalu bagaimana ceritanya ia bisa bekerja sebagai petani bawang di Jepang? Nantikan cerita Fauzan di artikel selanjutnya di Wolipop.

(gaf/eny)