ADVERTISEMENT

Viral Kisah Mboke Memey, TKW di Hongkong Disayang Anak Majikan 'Sultan'

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 30 Jan 2022 08:00 WIB
Kisah wanita yang bekerja sebagai TKW di Hongkong. Foto pengasuh dan anak majikannya. Foto: Dok. Youtube Mboke Memey.
Jakarta -

Wanita ini aktif bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Hong Kong. Ia viral karena kisahnya bekerja mengasuh anak orang kaya dan begitu disayang oleh anak yang diasuhnya itu.

Ialah Markhatin Solikha yang membagikan kegiatannya sehari-hari sebagai pengasuh anak 'sultan' di Hongkong, lewat akun Youtubenya Mboke Memey. Dalam video yang berdurasi 11.34 menit itu, ia membagikan resep burung ungkep ala Indonesia.

"Bikin burung goreng Indonesia untuk majikan," tulisnya.

Ia memperlihatkan bahan-bahan yang baru saja ia beli di pasar. Markhatin membeli tiga ekor burung. Ia langsung mulai masak burung dan mengolahnya.

Setelah masakannya matang, Markhatin merekam dirinya dan anak majikannya yang bernama Genevieve. Keduanya tampak menyantap makanan hasil olahannya. Ia pun bertanya tentang rasa masakannya.

"Enak gak?" tanya Markhatin.

Kemudian anak majikannya itu mengungkapkan rasa syukur kepada Markhatin. Sebab, ia telah menjadi pengasuh yang baik untuknya.

"Aku punya kehidupan yang sangat beruntung," kata anak majikan yang mengenakan jaket lilac.

"Mengapa kamu beruntung?" tanya Markhatin bingung.

[Gambas:Youtube]

"Walaupun aku tahu di luar sana juga banyak orang yang lebih beruntung.

"Karena aku punya kamu, aku punya asisten terbaik," jawab Genevieve.

"Owhhh, thank you so sweet," ucap haru Markhatin.

"Ini tuh beneran ya bukan gombal," ucap anak majikannya.

"Iya aku tahu kok," kata Markhatin.

Markhatin lalu bertanya kembali kepada anak majikannya itu, mengapa dia menyebutkan dirinya sebagai pengasuh terbaik. Sang anak majikan juga memberikannya panggilan sayang, asisten VIP.

"Kamu selalu masak makanan yang enak-enak untukku setiap waktu. Makanan ini adalah makanan terenak," puji anak majikan Markhatin. Ketika sedang makan bersama, Genevieve terus memuji masakan Markhatin karena rasanya enak.

Kisah wanita yang bekerja sebagai TKW di Hongkong.Kisah wanita yang bekerja sebagai TKW di Hongkong. Foto: Dok.Instagram @markhatin_solikha.

Wolipop sudah menghubung Markhatin Solikha yang mengunggah video tersebut. TKW di Hong Kong itu sudah memberikan izin kepada Wolipop untuk mengutip video Youtubenya.

Video tersebut hingga kini sudah ditonton lebih dari 129 ribu Views. Warganet ikut memuji Markhatin karena telah menjadi pengasuh yang baik untuk anak majikannya.

"Setuju banget kalau mboke dapat predikat pembantu terbaik. Mboke pinter masak, pinter bahasa Inggris, sangat cekatan, juga penyayang banget sama anak majikan. Komplit dah pokoknya," ucap netizen dengan nama akun YouTube Katiyem Nora.

"Genevieve anak yang sangat cerdas, jarang anak-anak bisa menyusun kata-kata yg bagus dan indah, tapi gene dapat mengungkapkan dengan detail yang sangat manis. Buat saya ini sangat luar biasa," kagum akun Chettry Widayati.

"Wa'alaikumussalam, mboke. Genevieve memberi julukkan yang luar biasa buat mboke. Dia dan mboke emang 👍👍👍. Makasih resepnya. Sehat dan sukses buat kalian," doa akun Eyang Tin.

"Hahaaa... Genevive jadi anak si mbokee... Berkat kedekatan kalian berdua,, dia jadi kreatif dan talkative.. Dia pun sudah pintar nge-vlog.. Ini contoh hubungan yg sangat baik, antara pengasuh dan anak asuh nya,, hasilnya pasti bagus untuk ke dua belah pihak," timpal Elisabeth Sianipar.

Sebelumnya, dalam sebuah video, Mboke Memey pernah mengungkap gaji yang diterimanya dari menjaga anak 'sultan' bernama Genevieve. Diakuinya jika sang majikan adalah orang kaya yang berprofesi sebagai fotografer terkenal. Bekerja di apartemen yang diprediksi bernilai Rp 30 miliar, di 2019 Memey digaji sekitar Rp 10,5 juta sampai Rp 11 juta per bulan. Sedangkan di awal tahun, asisten rumah tangga yang sudah sembilan tahun ikut dengan keluarga Genevieve itu juga mendapat bonus senilai gaji.

(gaf/eny)