Kisah Kembar Siam Sukses Dapat Pekerjaan Impian, Digaji Dua Kali Lipat

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 25 Des 2021 16:00 WIB
Sohna dan Mohna Singh Foto: YouTube Tangy Tales
Jakarta -

Sepasang saudara bernama Sohna dan Mohna Singh baru-baru ini sukses mendapatkan pekerjaan sesuai cita-cita. Bukan sesuatu yang mudah karena mereka adalah anak kembar siam. Setelah ditinggal orang tua karena keadaan langka mereka, kini akhirnya Sohna dan Mohna bisa hidup mandiri dengan pendapatan sendiri.

Sohna dan Mohna Singh adalah kembar siam asal India berusia 19 tahun. Mereka harus hidup berdampingan karena hanya memiliki satu pasang kaki, kantung empedu, limpa, dan hati. Ketika lahir, dokter mengatakan terlalu berisiko untuk memisahkan keduaya. Karena kondisinya, mereka ditinggal oleh orang tua ketika berusia dua bulan.

Setelah itu, keduanya dibawa oleh sebuah badan amal untuk ditempatkan di sebuah penampungan orang-orang tidak mampu. Selagi di sana, mereka menunjukkan ketertarikan pada alat-alat elektronik. Sejak kecil, mereka suka membetulkan alat-alat yang rusak. Kemampuan itu pun ternyata membawa mereka pada pekerjaannya sekarang.



Sohna dan Monha baru-baru ini diterima bekerja di Punjab State Power Corporation Limited (PSPCL). Mereka direkrut badan usaha tersebut setelah perusahaan mengunjungi tempat penampungan mereka. "Kami menemukan mereka bisa mengerjakan secara teknis dan mengetahui pekerjaannya dengan baik. Jadi kami memutuskan untuk merekrut mereka di bawah kuota orang-orang berkebutuhan khusus," kata Venu Parsad selaku Chief Managing Director PSPCL kepada Telegraph.

Meski badannya menyatu, sepasang kembar siam ini akan dibayar dua kali. Untuk transportasi, biaya mereka akan ditanggung oleh palang merah distrik setempat. Sohna dan Mohna pun mengaku bersyukur dan berjanji akan bekerja keras. Mereka dilaporkan akan mendapatkan gaji masing-masing 10.000 rupee atau Rp 1,8 jutaan per bulan.



"Kami sangat berterima kasih kepada Institusi Pingalwara yang telah membesarkan kami, mengedukasi kami, dan membantu kamu menjadi mandiri," kata Mohna.

"Ini adalah pekerjaan impian. Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Punjab yang telah menyadari talenta kami," kata Sohna.

Saksikan juga Year in Review 2021: Tren Digital 2021

[Gambas:Video 20detik]



(ami/ami)