Kesalahan yang Bikin Menyesal Usai Belanja, Pernah Mengalami?

Jihaan Khoirunnisa - wolipop Rabu, 22 Des 2021 11:37 WIB
Ilustrasi Belanja/Jualan Online Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Buat sebagian orang belanja merupakan rekreasi. Apalagi bagi kaum hawa yang bahkan menjadikan kegiatan belanja sebagai hobi.

Tak heran jika mal serta pusat perbelanjaan selalu ramai dikunjungi, terutama saat akhir pekan. Namun, belanja tidak selalu membuat senang. Ada kalanya Anda justru merasakan penyesalan setelah membeli suatu barang. Ini dia kesalahan yang bisa bikin menyesal usai berbelanja. Apakah Anda pernah mengalaminya?

Malas Komparasi Harga

Kesalahan pertama yaitu tidak mau membandingkan harga. Tak jarang, harga suatu barang berbeda antara satu toko dengan toko lainnya. Untuk itu, penting melakukan survei harga supaya tidak menyesal di kemudian hari.

Anda pasti akan merasa jengkel bukan, saat harga di toko sebelah ternyata lebih murah meski dengan kualitas yang sama?

Tak Mencermati Detail Barang

Apakah Anda tipe yang sering terburu-buru saat berbelanja? Jika ya, sebaiknya jangan mengulangi hal tersebut lagi. Karena dalam kondisi yang terburu-buru, suasana hati jadi tidak tenang saat memilih suatu barang.

Akibatnya, Anda bisa saja melewatkan hal-hal detail pada barang yang sebetulnya penting untuk diperhatikan. Sebut saja ukuran, kualitas jahitan, dan lainnya.

Tergiur Diskon

Menyesal karena tergiur diskon? Mayoritas yang gemar belanja pasti pernah mengalaminya. Hal ini karena diskon merupakan salah satu musuh terbesar yang membuat banyak orang yang sering lapar mata. Supaya tidak menyesal, sebaiknya buat perencanaan yang matang saat berbelanja.

Ingat kebutuhan Anda masih banyak. Jangan sampai hanya karena diskon, Anda membeli barang yang sebetulnya tidak diperlukan.

Belanja Berlebihan

Ketika pergi ke mal, Anda pasti melihat banyak baju dan sepatu yang lucu-lucu. Berbagai barang tersebut sangat menggoda bukan? Tapi tahan dulu, hindari membeli barang karena model dan warna yang menarik. Pertimbangkan juga apa saja manfaat dan kegunaan dari membelinya. Hal itu supaya Anda tidak belanja berlebihan yang akhirnya menguras kantong.

Itu dia beberapa kesalahan yang bisa bikin menyesal usai berbelanja. Selain itu, masalah dalam melakukan pembayaran juga bisa bikin gundah gulana usai berbelanja.

Nah, agar gak kejadian, kamu bisa menggunakan DANA untuk membayar belanjaanmu. Pasalnya, saat belanja pakai DANA, transaksimu akan dilindungi oleh DANA Protection yang bikin Bebas Cemas.

DANA Bebas CemasFoto: DANA

DANA Protection merupakan fitur safety & security di DANA yang memiliki sistem keamanan canggih & dinamis. Gimana nggak, setiap kamu transaksi, pembayaranmu akan dilindungi dengan sistem keamanan seperti PIN DANA, kode OTP, juga Face Verification. Gak cuma itu aja, DANA juga memberikan jaminan uang kembali 100% jika terjadi hal yang tidak diinginkan saat transaksi, pastinya sesuai syarat & ketentuan yang berlaku.

Yang lebih hebatnya lagi, DANA memiliki Sertifikasi ISO 27001:2013 untuk keamanan informasi data & Sertifikasi PCI-DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) untuk keamanan informasi kartu bank. Jadi pastinya, keamanan di DANA pasti terpercaya.

Jadi yuk, download & pakai DANA sekarang biar setiap belanja kamu bisa Bebas Cemas & #BebasDrama!



Simak Video "Meghan Markle Akui Masih Cari Diskonan Saat Belanja Online"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/eny)