Mantan Istri Jeff Bezos Jadi Wanita Paling Berpengaruh di Dunia 2021

Hestianingsih - wolipop Jumat, 10 Des 2021 11:37 WIB
MacKenzie Scott MacKenzie Scott. Foto: Getty Images
Jakarta -

Forbes telah merilis daftar 100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia 2021. Berada di urutan pertama, adalah MacKenzie Scott.

Mantan istri salah satu orang terkaya di dunia ini dinobatkan sebagai wanita paling berpengaruh di dunia, setelah menyumbangkan hartanya hingga USD 8,6 miliar untuk amal. Termasuk juga USD 2,7 miliar untuk tahun ini saja.

Sejak bercerai dari Jeff Bezos pada 2019, MacKenzie Scott diketahui rutin mendonasikan hartanya ke berbagai badan amal. Ia sendiri merupakan salah satu wanita terkaya di dunia dengan estimasi kekayaan mencapai USD 59,6 miliar.

Sementara itu di posisi kedua dalam daftar 100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia 2021 ada Wakil Presiden AS Kamala Harris. Diikuti dengan Christine Lagarde, presiden European Central Bank, di urutan ketiga.

Nama-nama wanita hebat lainnya yang juga masuk daftar ini di antaranya CEO Fox news Media Suzanne Scott, Nancy Pelosi, Melinda Gates, Abigail Johnson dan Ratu Elizabeth II. Dari kalangan selebriti ada Taylor Swift, Betonce Knowles, Rihanna, Reese Witherspoon hingga Serena Williams.

Sejumlah tokoh wanita Indonesia juga masuk dalam jajaran bergengsi Forbes ini. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati masuk ke dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia dengan menempati peringkat 66.

Selain Sri Mulyani, wanita Indonesia yang masuk ke dalam daftar adalah Nicke Widyawati, Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Nicke menempati peringkat 27. Dia adalah direktur wanita kedua di perusahaan minyak dan gas milik negara itu.



Simak Video "Saat Jeff Bezos Puji Kesuksesan 'Squid Game' Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)