20 Tanaman Hias Indoor yang Populer dan Mudah Dirawat (Bagian 2)

Arina Yulistara - wolipop Rabu, 24 Nov 2021 16:45 WIB
Tanaman hias janda bolong variegata menghebohkan Tanah Air. Tanaman hias itu harganya tembus hingga puluhan juta rupiah. Selain janda bolong, ada jenis tanaman hias monstera obliqua yang juga laris manis dijual per helai daunnya. Tanaman hias indoor populer. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Buat kamu yang tertarik menambah koleksi tanaman hias, berikut deretan tanaman hias indoor yang populer untuk mempercantik ruangan. Berbagai tanaman hias indoor ini mudah dirawat sehingga cocok untuk kamu yang masih pemula.

Kamu tidak perlu menyiram tanaman hias indoor ini terlalu sering, cukup satu kali seminggu. Sebagian tanaman hias indoor yang populer juga tahan banting sehingga tak mudah mati.

Setelah bagian pertamanya yang bisa dibaca dengan KLIK DI SINI, berikut ini bagian kedua dari tanaman hias indoor yang populer dan mudah dirawat:

11. Peace Lily

Spathe flower in flowerpot on wooden backgroundPeace Lily, tanaman hias indoor populer. Foto: iStock

Selanjutnya ada tanaman hias indoor yang populer dan cantik yakni peace lily. Memiliki bunga yang indah, peace lily membutuhkan cahaya rendah hanya perlu disiram saat tanah bagian atas terasa kering.

12. Split Leaf Philodendron

clean image of propagation of Philodendron Monstera, Swiss Cheese Plant leaves, cuttings in water rooting in glass vase, copy spaceSplit Leaf Philodendron, tanaman hias indoor populer. Foto: Getty Images/iStockphoto/dropStock

Split leaf philodendron termasuk tanaman hias indoor yang populer dan banyak diminati milenial. Bentuk daunnya yang cantik membuat jenis philodendron ini cocok untuk di letakkan di sudut ruang. Tanaman hias indoor yang populer kali ini membutuhkan cahaya tidak langsung dan cerah.

13. Pakis

Jenis tanaman hias pakis-pakisanTanaman hias pakis-pakisan Foto: Instagram @airy_garden_official

Tanaman hias indoor yang populer lainnya ada pakis. Tanaman pakis mudah dirawat dan membutuhkan cahaya tidak langsung.

Kamu harus memberikan banyak air. Namun berhati-hati jangan sampai tanah terlalu banjir.

14. Jade Plant

Sudah kenal dengan tanaman hias indoor yang populer seperti jade plant? Salah satu tanaman hias indoor yang populer dan banyak diminati di 2021.

Succulent houseplant Crassula in a pot on a wooden blue background.Jade plant, tanaman hias indoor populer. Foto: istock

Perawatannya yang mudah dan tidak perlu sering disiram. Penyiraman hanya saat tanah benar-benar kering. Jade plant butuh cahaya sedang setiap hari, letakkan dekat jendela ya.

15. Spider Plant

Ada pula spider plant sebagai salah satu tanaman hias indoor yang populer. Spider plant mudah dirawat yang membutuhkan cahaya tidak langsung dan terang.

cat playing in spider plantSpider plant, tanaman hias indoor populer. Foto: Getty Images/iStockphoto/kodachrome25

Penyiraman juga tidak perlu dilakukan terlalu sering. Memiliki daun yang cantik dan menjuntai membuat spider plant lebih cocok sebagai tanaman hias gantung.

16. Peperomia

Satu lagi tanaman hias indoor yang populer dan mudah dirawat yakni peperomia. Peperomia menahan air di batang dan daun mereka sehingga toleransi terhadap kekeringan.

Peperomia raindrop plant stand on concrete wall background. Home gardening. Banner with copy space.Peperomia, tanaman hias indoor populer. Foto: Getty Images/iStockphoto/Anna Ostanina

Saat menyiram, pastikan tidak terlalu banyak air. Butuh air hanya saat tanah benar-benar kering.

17. Pothos

Golden pothos or Epipremnum aureum at window in the bedroom home and gardenTanaman hias Pothos. Foto: Getty Images/iStockphoto/FeelPic

Kemudian ada pothos sebagai tanaman hias indoor yang populer untuk rumahmu. Pothos mampu bertahan dalam berbagai kondisi bahkan jika keadaan gelap gulita.

18. Sri Rejeki

a human hand spray on dumbcane leave in the evening indoor at balcony using a spray bottle watering the plantTanaman hias indoor populer, Sri Rejeki. Foto: iStock

Mungkin kamu sudah punya tanaman hias indoor yang populer seperti sri rejeki atau aglonema chinese evergreen. Sri rejeki termasuk tanaman tahan banting yang mampu menahan kelebihan H2O.

19. Dragon Tree

Closeup of window in loft with table and potted plant in bedroom home apartment hotel room and nobodyTanaman hias indoor Foto: iStock

Dragon tree termasuk salah satu tanaman hias indoor yang populer. Perawatan juga mudah dan cocok di letakkan dekat jendela. Namun hati-hati jika punya hewan peliharaan karena beracun bagi anjing dan kucing.

20. Janda Bolong

Monstera Monkey Mask houseplant against the gray brick wallJanda bolong, tanaman hias indoor populer. Foto: Getty Images/iStockphoto/Oksana Chaun

Philodendron atau janda bolong termasuk tanaman hias indoor populer dan tahan banting. Mampu bertahan hidup pada sudut gelap dan jarang disiram. Cukup disiram sekali seminggu karena lebih suka kondisi yang kering.



Simak Video "Awasi Tanaman Hiasmu dari Pencuri"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)