Curhat Anak Ikke Nurjanah yang Dapat IPK Tertinggi di FH UI

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 22 Sep 2021 17:35 WIB
Siti Adira Kania Foto: Instagram @adirakania
Jakarta -

Siti Adira Kania baru saja menyelesaikan studi S1 di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Anak Ikke Nurjanah dan Aldy Bragi itu membanggakan kedua orangtuanya karena berhasil lulus dengan predikat Cum Laude. Wanita itu mendapat IPK 3,78 dan menjadi lulusan dengan nilai tertinggi sefakultas.

Di Instagram, Adira membagi momen-momen hingga curahan hati terkait kelulusannya yang jadi viral ini. Dalam postingan terbarunya, Adira mengungkap sekelumit cerita mengenai perjuangannya menyelesaikan studi. Ia mengakui jika kedua orangtua yang bercerai menjadi sumber inspirasi dan motivasi meski sudah tidak lagi bersama.

Siti Adira KaniaSiti Adira Kania Foto: Instagram @adirakania

Dalam curhatannya, Adira pun ingin mematahkan anggapan mengenai anak 'broken home'. "Karena orangtuaku bercerai beberapa dari kalian mungkin bertanya (atau tidak) bagaimana aku bisa mencapai semua ini. Jawabannya adalah walaupun istilah 'broken home' digunakan untuk mendefinisikan orang yang orangtuanya bercerai atau berpisah, beruntung aku tidak pernah merasa 'broken'" tulisnya.

Adira lanjut menjelaskan bahwa sejak orangtua berpisah ia tetap merasa utuh karena bapak dan ibunya selalu memberikan cinta dan atensi yang dibutuhkan. Apalagi ia juga banyak mendapat kasih sayang dari anggota keluarga lainnya, termasuk sang paman Rendy Bragi yang ikut merayakan kelulusan Adira.

Lulusan Program Sarjana Kelas Internasional itu pun merasa jika punya 'support system' yang baik adalah privilese terbesarnya. Ia berterima kasih punya banyak orang yang tak hanya siap mendukung dan membantu tapi juga menegur kesalahannya. Meski begitu, perjalanannya tidak selalu mulus.

Siti Adira KaniaSiti Adira Kania Foto: Instagram @adirakania

"Tidak, itu tidak selalu mudah. Kadang-kadang aku merasa kewalahan dan terpuruk juga. Tapi Bapak selalu bilang 'the show must go on' dan kamu tahu, datang dari keluarga entertainer, itu lah mentalitas yang kami punya," tulis lulusan peminatan Hukum Ekonomi dan Teknologi itu.

Terakhir Adira mengajak para follower-nya untuk tidak banyak beralasan dan mengejar cita-cita juga karier yang diimpikan mereka. Mengenai kariernya sendiri setelah kuliah, ia mengaku sudah mendapatkan berbagai kesempatan baik tapi belum tahu mau memilih yang mana.

"Aku sangat bersyukur dan terberkati dengan kesempatan-kesempatan yang diberikan padaku tapi yang keputusan yang paling penting dalam hidup tidak pernah mudah. Jadi aku pikir aku akan memberitahu kalian nanti. Tapi yang paling penting, apapun jalan yang aku pilih, aku berharap bisa selalu membuat orang-orang tercintaku bangga," kata Dira.

(ami/ami)